Ma'ruf Amin Bakal Bertemu Habib Rizieq, TB Hasanuddin: Tidak Perlu, Apa yang Mau Dibahas?

- 21 November 2020, 14:18 WIB
Politisi PDI Perjuangan, TB Hasanuddin. /Instagram @tbhasanuddin

GALAMEDIA - Wacana pertemuan antara Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab tiba-tiba muncul. Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi menyebut pihaknya menyambut bauk gagan tersebut.

"Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara," kata Masduki kepada media, Jumat, 20 November 2020.

Munculnya wacana itu ditanggapi lain oleh Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin. Menurutnya, rencana Wapres untuk bertemu Habib Rizieq tidak perlu direalisasikan.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean ke Ma'ruf Amin: Kalau Mau Mundur dari Wapres dan Gabung FPI, Kami Ikhlas Pak!

"Rencana Wapres Ma'ruf Amin meski baru dari pernyataan juru bicaranya untuk menemui Rizieq Shihab, baiknya ditunda. Wapres tidak perlu menemui Rizieq dulu karena kurang pas situasinya," tutur Hasanuddin melalui sambungan telepon kepada wartawan, Sabtu 21 November 2020.

Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan, persoalan Habib Rizieq dan FPI lebih baik diserahkan dulu ke penegak hukum, dalam hal ini aparat kepolisian. Hasanuddin yakin Habib Rizieq akan kooperatif dan akan menghadapi persoalan hukumnya dengan baik.

"Baiknya diselesaikan oleh aparat dibawah saja dulu. Ini kan soal hukum yang harus ditegakkan. Serahkan saja kepada aparat di bawah," tuturnya.

Baca Juga: Yamaha Rilis NMAX Terbaru yang Lebih Canggih, Begini Spesifikasi dan Harganya

"Lagipula apa yang mau dibahas. Kalau islah, islah soal apa? Kalau pun mau rekonsiliasi, rekonsiliasi soal apa?" terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X