Massa AKAM Dukung Penegakan Hukum Terhadap Habib Rizieq Shihab

- 21 November 2020, 16:33 WIB
Massa AKAM saat berunjuk rasa di depan kantor Pemkab Karawang, Sabtu 21 November 2020. (Foto: dok. AKAM) /

GALAMEDIA - Massa yang mengatasanamakan Aliansi Kerakyatan Anti Makar (AKAM) menggelar aksi damai di depan Gedung Pemerintahan Daerah Karawang, Jalan Ahmad Yani, Sabtu 21 November 2020.

Mereka menuntur agar aparat keamanan melakukan penegakkan hukum terhadap pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Dalam orasinya, massa AKAM mengenakan atribut hitam-hitam dan membawa bendera merah putih. Mereka berorasi mendukung aparat menegakkan hukum kepada Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Mulan Tantang Ahmad Dhani: Silahkan Kalau Mau Pergi, Kalau Mau Misah Enggak Apa-apa

"Kami dari AKAM bergerak mengumpulkan dukungan kepada TNI Polri dalam penegakan hukum terhadap HRS. Kami adalah masyarakat yang peduli. Makanya kami bergerak," kata Roni Karembong yang mengaku sebagai Panglima AKAM di Jabar, di sela aksinya.

Namun, saat massa AKAM tengah berorasi, tiba-tiba ada intimidasi dari massa FPI. Suasana menjadi tegang ketika massa yang kontra dengan AKAM berdatangan.

Terlihat ratusan orang mengenakan baju putih bertuliskan FPI membubar massa dari AKAM. Bahkan mereka juga diduga melakukan kekerasan terhadap mobil komando dan sejumlah massa AKAM. AKAM juga mengklaim ada anggotanya yang terkena pukulan.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Bakal Bertemu Habib Rizieq, HNW: Semoga Bisa Husnul Khatimah

"Saat orasi, ada hadangan dari FPI. Mobil mako dan motor kami ada yang rusak ringan. Dipukul dengan pentungan dan tangan, dilempar sepatu. Pintu depan mobil sedikit penyok," Roni mengklaim.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X