Bertemu Kepala BIN dan Kapolri, Habib Rizieq Shihab Meminta Abu Janda dan Denny Siregar Diproses Hukum

- 10 Juni 2021, 15:48 WIB
Suasana Sidang Lanjutan Habib Rizieq Terkait Kasus Swab Test RS Ummi Bogor
Suasana Sidang Lanjutan Habib Rizieq Terkait Kasus Swab Test RS Ummi Bogor /Pikiran Rakyat/Tangkap Layar YouTube.com/Pikiran Rakyat

 

GALAMEDIA - Habib Rizieq Shihab (HRS) mengungkapkan di awal Juni 2017, bertemu dan berdialog langsung dengan Kepala Badan Inteligen Nasional (BIN) Budi Gunawan, bersama timnya.

Disebutkan, pertemuan itu berlangsung di satu Hotel Berbintang Lima di Kota Jeddah-Arab Saudi.

Pertemuan itu, lanjut HRS, menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antaranya untuk menyetop semua kasus hukum yang menimpa dirinya bersama rekan-rekannya yang lain.

"Sehingga tidak ada lagi fitnah kriminalisasi, dan sepakat mengedepankan dialog dari pada pengerahan massa, serta siap mendukung semua kebijakan Pemerintahan Jokowi selama tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam dan konstitusi negara Indonesia," ungkap HRS saat membacakan pleidoi atau nota pembelaannya sebagai terdakwa dalam kasus tes swab virus corona di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat di PN Jaktim, Kamis, 10 Juni 2021.

Baca Juga: Berang Dituding Hapus Pasal Penghinaan Presiden, Mahfud MD: Agak Ngawur

Hasil pertemuan itu, dibuat kesepakatan yang ditanda-tangani olehnya dan Komandan Operasional BIN kala itu, Mayjen TNI (Pur) Agus Soeharto di hadapan Budi Gunawan.

"Kemudian surat tersebut dibawa ke Jakarta dan disaksikan serta ditandatangani juga oleh Ketua Umum MUI Pusat Ma'ruf Amin yang kini menjadi Wakil Presiden RI," jelasnya.

Selanjutnya, Hrs pun mengungkapkan, dirinya bertemu dengan Tito Karnavian yang saat itu masih menjabat sebagai Kapolri sebanyak dua kali saat di Mekkah pada tahun 2018.

Pertemuan itu sempat digelar di salah satu Hotel di dekat Masjidil Haram Kota Suci Mekkah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X