Terungkap! Ikut Rombongan, Ali Mochtar Ngabalin Ternyata Pejabat Kementrian Kelautan dan Perikanan

- 25 November 2020, 16:16 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin /Serangnews

GALAMEDIA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama rombongan usai kunjungannya dari Amerika Serikat (AS), Rabu 25 November 2020 dini hari.

Plt Jubir KPK Ali Fikri menjelaskan penangkapan terkait kasus KKP ini dilakukan di dua tempat, yakni Jakarta dan Depok, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar pukul 00.30 WIB.

Total pihak yang diamankan sebanyak 17 orang, termasuk Edhy. Mereka yang diamankan saat ini berstatus terperiksa.

"Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP. Di samping itu juga beberapa orang pihak swasta," sebut Ali.

Ali mengatakan KPK juga menyita sejumlah kartu ATM. Ali mengatakan tim KPK juga masih menginventarisasi barang bukti yang disita.

Baca Juga: Tak Anggap Sebagai Musuh, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman: Habib Rizieq Orang Berilmu Luar Biasa

Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) disebut-sebut berada satu pesawat dengan rombongan Edhy Prabowo.

Namun ternyata Ngabalin tak diamankan KPK karena disebut tak terkait kasus yang menjerat Edhy.

"Satu pesawat iya, dari Amerika-nya ke Indonesia satu pesawat. Nggak, nggak (diamankan)," demikian dibeberkan Tenaga Ahli Utama KSP, Ade Irfan Pulungan, Rabu 25 November 2020.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X