Terungkap, Meghan Markle Keguguran Pangeran Harry Remuk Redam

- 26 November 2020, 10:08 WIB
Meghan Markle.
Meghan Markle. /Instagram.com/@sussexroyal/

GALAMEDIA - Meghan Markle hari ini menjadi trending topic di sejumlah timeline setelah terungkap istri Pangeran Harry tersebut ternyata mengalami keguguran.

Kabar pribadi yang dilalui dengan tidak mudah oleh keduanya pada Juli lalu tersebut diungkap Meghan dalam  artikel yang ditulis untuk New York Times.

Dikutip Galamedia dari DailyMailm, Kamis (26 November 2020) Duchess of Sussex mengaku menyadari dirinya kehilangan janin yang dikandungnya saat merasakan kram tajam setelah mengganti popok Archie.

Baca Juga: Gajian Sudah Tiba? Promo Bombastis Menanti di Shopee Gajian Sale!

Meghan kemudian dirawat di Los Angeles tapi tak ada keterangan mengenai usia janin kala itu. Sebaliknya ia mengungkap kesedihan tak tertahankan yang dirasakannya bersama Harry.

Dalam esai berjudul The Losses We Share itu Meghan menggambarkan detik-detik  dirinya menangis menyaksikan Pangeran Harry remuk redam sementara hatinya berkeping atas duka kehilangan calon bayi mereka yang belum lahir.

Sementara itu, mendapat ucapan simpati dari netizen, pihak istana menolak memberi tanggapan.

Baca Juga: Fadli Zon: Semoga Bisa Juga temukan Harun Masiku yang Masih 'Hilang' Seperti Ditelan Bumi

Seorang juru bicara Ratu menyebut keluarga tidak memberikan komentar untuk persoalan yang sangat pribadi.

Namun keterangan Royal Editor Vanity Fair, Katie Nicholl menyebut Meghan mendapat dukungan dari istana.

“Keluarga kerajaan sangat mendukung Meghan. Mereka memahami apa yang telah terjadi. Harry selalu berhubungan dengan keluarga istana selama musim panas dan mereka tahu apa yang sedang dialami Harry dan Meghan.”

Baca Juga: Belum Cukup Bukti, KPK Lepaskan Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita

Seorang sumber dekat The Sussex kepada BBC mengatakan Meghan saat ini dalam keadaan sehat dan bersama Harry meluangkan waktu untuk mengendapkan apa yang terjadi di bulan Juli.

Selain mengungkap peristiwa pribadi, Meghan juga menyinggung sejumlah isu lainnya. Di antaranya kesulitan yang dialami warga dunia akibat Covid-19 di tengah isolasi sosial.

Juga dua kejadian di Negeri Paman Sam yang memicu gerakan anti-rasisme  Black Lives Matter yaitu kematian George Floyd dan Breonna Taylor.

Baca Juga: Minta Maaf ke Jokowi dan Prabowo, Edhy Prabowo: Saya Tak Lari dan Akan Beberkan Semuanya

Selain itu, detail intim yang diungkap Meghan di momen privat sesulit keguguran sangat bertentangan dengan kebiasaan keluarga kerajaan Inggris yang nyaris tak pernah mengungkap apa pun tentang kehidupan pribadi mereka.

Meski cucu Ratu dari Putri Anne, Zara Tindall sempat memberi keterangan langsung kala mengalami hal serupa beberapa tahun lalu tetapi tidak sedetail yang dilakukan Meghan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x