Hipakad Gelar Pelatihan Meracik Kopi untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

- 2 Desember 2020, 20:12 WIB
Pelatihan meracik kopi yang digelar Hipakad, di Jln. Cimencrang, Kota Bandung, Rabu, 2 Desember 2020. (Rio Ryzki Batee/Galamedia) /

GALAMEDIA - Meski di tengah pandemi Covid-19, roda perekonomian masyarakat tetap harus berputar, karena belum tahu kapan pandemi ini akan berputar. Oleh karena itu, pemerintah melakukan relaksasi disejumlah sektor ekonomi.

Dalam mendukung hal tersebut, sejumlah putera-puteri dari Anggota TNI Angkatan Darat melakukan pelatihan seni dan teknik kopi di masa pandemi. Melalui pelatihan tersebut maka setelah masa pandemi berakhir, mereka siap terjun ke masyarakat.

Ketua DPD Himpunan Putera-Puteri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), Barli Iskandar menerangkan, tujuan pelatihan ini sesuai dengan cita-cita pihaknya, sehingga menjadikan para anak 'kolong' (anak tentara) lebih sejahtera.

Baca Juga: Pemain Persib Ini Ajak Bobotoh Disiplinkan 3M

"Dalam pelatihan ini, kami memberikan cara membuat kopi dan pengetahuan seputar kopi, secara gratis bagi perwakilan dari 15 kabupaten dan kota di Jawa Barat," ungkapnya di lokasi pelatihan, Jln. Cimencrang, Kota Bandung, Rabu, 2 Desember 2020.

Menurutnya, ilmu dan pelatihan yang diberikan, bisa bermanfaat dan lebih mensejahterakan putera-puteri anggota TNI AD, baik yang orangtuanya sudah pensiun atau masih aktif.

Dikatakannya tidak menutup kemungkinan, untuk pelatihan ini nantinya tidak hanya berupa pelatihan pembuatan kopi saja. Misalnya skill lain yang juga bisa bermanfaat, seperti berternak, bercocok tanam dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kota Cimahi Kembali ke Zona Oranye Covid-19, Masyarakat Diimbau untuk Tetap Waspada

"Rencananya akan secara rutin, misalnya per triwulan akan membuat pelatihan-pelatihan bagi anggota Hipakad. Tapi tidak hanya tentang kopi, tapi bisa bidang lainnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X