Tokoh Tionghoa Merasa Miris, Habib Rizieq Kerap Jadi Sasaran Perlakuan Diskriminatif

- 5 Desember 2020, 17:32 WIB
Lieus Sungkharisma menceritakan sosok Habib Rizieq Shihab yang dikenalnya.
Lieus Sungkharisma menceritakan sosok Habib Rizieq Shihab yang dikenalnya. /Tangkapan Layar YouTube.com/Refly Harun

GALAMEDIA - Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma ikut angkat bicara mengenai polemik terkait Habib Rizieq Shihab yang belakangan ini semakin panas.

Selain mengungkap sosok Habib Rizieq yang sebenarnya, Lieus juga merasa prihatin dengan adanya perlakuan diskriminatif terhadap sejumlah tokoh Islam.

Pendapat Lieus disampaikan saat berbincang dengan pakar hukum tata negara Refly Harun, di kanal YouTube Refly Harun, yang diunggah hari ini, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: INNALILLAHI, Rekor Lagi!! Ada 6.027 Kasus Covid-19 Baru di Indonesia dalam 24 Jam Terakhir

Video tersebut berjudul "Tokoh Tionghoa-Budha Lieus Sungkharisma: Siapa Sih yang Ridugikan Habib Rizieq?!". Sejak tayang 7 jam lalu, video sudah ditonton oleh lebih dari 134 ribu orang.

Dalam perbincangannya dengan Refly Harun, Lieus menyatakan tokoh Islam yang saat ini paling menonjol mendapat perlakuan diskriminatif adalah Habib Rizieq.

"Orang bilang Islam ga didiskriminasi, memang ga didiskriminasi. Tapi berapa orang-orang yang peduli terhadap nasib negeri ini? Tokoh-tokoh Islamnya, itu kok saya rasa, miris juga gitu," tutur Lieus.

"Yang paling kelihatan itu Habib Rizieq Shihab. Saya lihat salahnya apa sih. Waduh kayaknya jelek banget ini orang, saya tanya," sambungnya.

Baca Juga: Sosok Habib Rizieq Diungkap Tokoh Tionghoa, Lieus: Kayaknya Jelek Banget Ini Orang...

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x