Rekap Sementara KPU Pangandaran, Juara Masih Unggul dari Pasangan Aman

- 10 Desember 2020, 11:48 WIB
  Hasil perolehan pilihan bupati dan wakil bupati pangandaran 2020.
Hasil perolehan pilihan bupati dan wakil bupati pangandaran 2020. /

 

GALAMEDIA - Rekapitulasi perolehan suara sementara pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran 2020 yang terkumpul dari tiap-tiap TPS sudah mencapai 84,24 persen.

Pasangan nomor urut 1 H. Jeje Wiradinata dan H. Ujang Endin Indrawan (Juara) masih unggul dari pasangan nomor urut 2 H. Adang Hadari dan H. Supratman (Aman).

Dari data tersebut pasangan Juara berada di posisi angka 51,76 persen, sementara untuk pasangan Aman berada di posisi angka 48,24 persen.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin melihat dari angka partisipasi pemilih pada pilkada Pangandaran tahun 2020 dibandingkan dengan pemilu tahun 2019, mengalami kenaikan.

"Trend partisipasi pemilih di setiap kecamatan mengalami peningkatan mulai dari 1 sampai 4 persen dibandingkan dengan partisipasi pemilih pemilu 2019 yang hanya mencapai 82,19 persen," ungkapnya Kamis 10 Desember 2020.

Baca Juga: Siswa SMP Al Ma’soem Meraih Medali Perak di ONN 2020

Muhtadin menjelaskan, kenaikan angka partisipasi tertinggi ada di Kecamatan Sidamulih yang mencapai 4 persen, disusul Kecamatan Mangunjaya mencapai 3 persen.

Muhtadin mengatakan, untuk pleno rekapitulasi perolehan suara ditingkat PPK akan digelar pada hari Jumat, 11 Desember 2020 besok.

"Secara keseluruhan insyaallah pilkada berjalan dengan lancar aman dan kondusif," pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah Calon Bupati Petahana Jeje Wiradinata, mengatakan sudah melakukan komunikasi melalu telepon dengan calon bupati rivalnya, Adang Hadari saat setelah melakukan pencoblosan.

Baca Juga: Lelah Jadi Tunangan, Delapan Tahun Pacaran Tak Juga Dinikahi Gadis Ini Seret Kekasih ke Pengadilan

Menurut Jeje, dalam komunikasi kemarin itu dirinya dan Adang berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kondusitfitas Pangandaran serta saling mendukung siapapun yang menang di Pilkada Pangandaran ini.

“Kemarin setelah pencoblosan saya telepon Pak Wabup (Adang Hadari). Kami berkomunikasi dan berkomitmen untuk Pangandaran kedepan. Intinya saya dan Pak Wabup saling komitmen siapapun yang menang akan saling dukung serta saling menghormati apapun hasilnya nanti,” ujar Jeje,.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X