Penanggulangan Dampak Covid-19, Pemerintah Desa Haurpugur Salurkan BLT Dana Desa

- 22 Desember 2020, 12:41 WIB
 Kepala Desa Haurpugur Saepul Azhari menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga disaksikan oleh Pendamping Desa Yana Suryana dan Bhabimkamtibmas Aiptu Tedi Kusyadi di GOR Serbaguna Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa 22 Desember 2020.
Kepala Desa Haurpugur Saepul Azhari menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga disaksikan oleh Pendamping Desa Yana Suryana dan Bhabimkamtibmas Aiptu Tedi Kusyadi di GOR Serbaguna Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa 22 Desember 2020. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Pemerintah Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah kerjanya.

Salahtunya dengan memberikan bantuan langsung tunai kepada warga yang berhak menerimanya sebagai sasaran penerima manfaat.

"Ini merupakan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke-7, 8 dan 9 yang diberikan langsung kepada warga sebagai keluarga penerima manfaat," kata Kepala Desa Haurpugur Saepul Azhari kepada wartawan, Selasa 22 Desember 2020.

Saepul menjelaskan, sebanyak 30 kepala keluarga yang menerima bantuan BLT DD ini dan masing-masing menerima Rp 300.000/kepala keluarga.

Baca Juga: Kerepotan di Tahun 2020, Presiden Jokowi: Kita Akan Bangkit!

"Pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya yang terdampak Covid-19. Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan, dan tidak ada pemotongan sepeserpun. Dalam penyerahannya pun disaksikan dari pendamping lokal desa, BPD, tokoh agama dan masyarakat,” tuturnya.

Ia pun terus melakukan upaya penanggulangan dan menekan penyebaran pandemi Covid-19. Di antaranya dengan cara memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di semua kegiatan masyarakat.

"Seperti pada saat berlangsung penyaluran BLT ini kepada masyarakat di desa. Semua warga yang hadir penerima bantuan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan air mengalir," katanya.

Baca Juga: La Nyalla 'Serang' Kementrian Pertanian dan Perdagangan, Harga Telur Ayam Tembus Rp40 Ribu

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x