Bikin Kaget, Pohon Tiba-tiba Tumbang dan Timpa Empat Motor yang Sedang Parkir di Depan Gedung BITC

- 6 Januari 2021, 21:08 WIB
 Sebuah pohon yang berada di Jalan HMS Mintareja tumbang, dan menimpa empat motor yang sedang terparkir di depan gedung Baros Information Technology Creative (BITC), Rabu 6 Januari 2021 sore.
Sebuah pohon yang berada di Jalan HMS Mintareja tumbang, dan menimpa empat motor yang sedang terparkir di depan gedung Baros Information Technology Creative (BITC), Rabu 6 Januari 2021 sore. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Tidak ada hujan atau angin kencang, sebuah pohon yang berada di Jalan HMS Mintareja tumbang, dan menimpa empat motor yang sedang terparkir di depan gedung Baros Information Technology Creative (BITC), Rabu 6 Januari 2021 sore.

Dampak lainnya arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat.

Keempat motor tersebut mengalami kerusakan, yakni motor Mega Pro milik Ahmad Saidi (39), Vario milik Tatan Suryana (46), Supra X milik Hana Suryana (44), dan motor Asrea  milik Asep Saepuloh (32).

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari IPB , Tiga Dosen Meninggal Dunia, Salah Satunya Positif Covid-19

Pohon jenis pohon hujan (Spathodea Campanulata)  setinggi 10 meter ini kemudian ditangani petugas Damkar Kota Cimahi dengan cara di potong.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Muhammad Nur Effendi menjelaskan,  pihaknya menerima laporan pohon tumbang tersebut pada pukul 17.15 WIB.

"Petugas kami langsung melucur ke lokasi, karena kebetulan jaraknya kan tidak terlalu jauh dari Mako, sehingga bisa cepat sampai ke lokasi. Pohon tersebut menimpa 4 motor yang sedang terparkir di depan BITC," katanya.

Baca Juga: Fadli Zon Terciduk Like Konten Porno, Muannas: Rugi Rakyat, Beli Pulsa Dipakai Ngelike 'Gituan'

Ia menduga pohon tersebut mengalami pelapukan, sehingga tumbang dan rantingnya menghalangi jalan.

"Menurut saksi mata terdengar patahan batang pohon, kemudian menimpa 4 kendaraan bermotor yang sedang parkir. Kemungkinan karena pohonnya lapuk, karena tidak ada hujan dan angin kencang saat kejadian. Untungnya tidak ada korban jiwa," katanya.

Untuk menangani pohon tumbang tersrbut pihaknya menurunkan 2 orang petugas resque.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Sebut Diberlakukan atau Tidak PSBB Jawa Bali Tetap Berdampak Pada Perekonomian

"Petugas  melakukan asesment ke lokasi kejadian. Kemudian melakukan pemotongan batang pohon yang mengalangi jalan yang menimpa kendaraan roda 2 menggunakan mesin chainsaw. Penanganan kurang lebih 45 menit," ujarnya

Diakui Effendi, akibat kejadian tersebut jalan sekitar sempat mengalami kemacetan karena tertutup dahan pohon. "Ya sempar macet karena memang pohonnya menutup jalan," katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah juga mengakui pohon tersebut sempat menimpa sejumlah motor yang sedang terparkir. "Bukan pohon tumbang, tapi hanya dahannya saja, dan menimpa beberap motor yang sedang parkir di bawah pohon tersebut," terangnya.

Baca Juga: Boleh Dicoba, Ini 7 Game Mobile Terbaru di Tahun 2021

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sekitar sempat mengalami kemacetan.

"Kami dari jajaran Satlantas Polres Cimahi dan instansi terkait menagani dahan yang patah tersebut, dan sekarang arus lalulintas sudah lancar kembali," tuturnya.

Dicky (34), warga sekitar mengaku tidak mengetahui pasti kejadiannya. Hanya saja, kata dia, saat kejadian tidak ada hujan maupun angin.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x