Bikin Terkejut! Mahfud MD Sampaikan Kabar Duka

- 16 Januari 2021, 21:30 WIB
Mahfud MD Sebut Calon Kapolri yang Beredar Masih Spekulasi /Instagram.com/@mohmahfudmd/.*/Instagram.com/@mohmahfudmd

GALAMEDIA  - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan kabar duka mantan Gubernur Lemhannas Letjen (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo meninggal dunia.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat Letjen (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo dalam usia 94 tahun," kata Mahfud di Jakarta, Sabtu 16 Januari 2021.

Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: SEREM! Penjarah Bantuan Logistik Korban Gempa Bawa Parang, Relawan Nyaris Ditebas

Mahfud MD sempat membagikan kenangannya bersama Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo saat Mahfud diangkat menjadi Menhan pada kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid.

"Saat tahun 2000 masih tergagap-gagap karena tiba-tiba diangkat jadi Menhan oleh Presiden Gus Dur, saya sering mengundang Sayidiman, Salim Said, Hasnan Habib ke rumah saya untuk mengajari saya tentang militer," kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Ketika diangkat menjadi menhan (2000) Mahfud mengakui dirinya agak buta tentang TNI. Oleh karena itu dia mengundang ahli TNI dan pakar sejarah Dwifungsi ABRI ke rumah untuk memberi kuliah.

Baca Juga: Ekonom INDEF Sebut Pemerintah Sembunyikan Utang, Sri Mulyani Buka Angkanya Tembus Rp6.000 Triliun

"Pak Sayidiman, Pak Hasnan Habib, dan Bang Salim Said adalah guru yang mengajari saya tentang militer di Indonesia. Semoga amalnya diterima," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X