SMM Terapkan Blendid Learning, Pembelajaran yang Berikan Solusi Sekaligus Menyenangkan Bagi Murid

- 9 Februari 2021, 19:18 WIB
Tangkapan layar belajar daring SMM./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Tangkapan layar belajar daring SMM./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak satu tahun lalu telah mengubah cara hidup masyarakat termasuk metode pembelajaran bagi sekolah dan anak.

Jika dahulu kegiatan belajar-mengajar lazim dilakukan secara tatap muka, namun akibat pandemi muncul metode dalam jaringan (daring) atau online.

Ternyata metode pembelajaran daring ini juga mendorong konsep blended learning atau campuran antara online dan luar jaringan (luring) lahir lebih cepat dari yang direncanakan pemerintah.

Baca Juga: Dunia Hiburan Indonesia Berduka, Armand Maulana: Selamat Jalan Sahabatku, Kamu Akan Dikenang Terus

Kepala Sekolah Murid Merdeka (SMM), Laksmi Mayesti W mengatakan, konsep blended learning pada dasarnya bertujuan untuk menghadirkan fleksibilitas pembelajaran yang tidak pernah dirasakan murid sebelumnya.

"Anak mempunyai kesempatan untuk mengeksplorasi belajar daring secara luas sesuai minatnya, tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kebutuhan dan keterampilan sosial lewat pertemuan luring dengan guru dan teman," ungkapnya dalam siaran persnya, Selasa 9 Februari 2021.

Menurutnya, SMM memilih untuk memadukan pembelajaran daring dan luring agar menjadi landasan sekolah di masa depan.

Terlebih dengan perkembangan teknologi saat ini, yang sangat pesat maka akan membuat anak semakin banyak berinteraksi dengan aktivitas online yang cukup beragam.

Baca Juga: Momentum HPN, Wakil Ketua DPRD Bandung Berharap Pers Menjadi Garda Terdepan Melawan Hoaks

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x