Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria Kompak Makan di Emperan Jalan, Sudjiwo Tedjo Sebut Situasi Koyak-Moyak

- 13 Februari 2021, 18:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tengah asyik menyantap makanan di emperan Ibu Kota Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tengah asyik menyantap makanan di emperan Ibu Kota Jakarta. /Twitter/@BangAriza/


GALAMEDIA -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  tampak asyik menyantap makanan di di emperan jalan di sudut kawasan Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Kedua tokoh DKI Jakarta tersebut tampak masih lengkap dengan pakaian dinasnya. Mereka tampak lahap menyantap nasi kapau khas Sumatera Barat.

Hal tersebut dibagikan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pada akun Twitternya @BangAriza sebagaimana dikutip, Sabtu 13 Februari 2021.

Baca Juga: Harapkan Tak Lagi Banjir, Wapres RI Ma'ruf Amin: Kalau Berulang, Artinya Kita Itu Tidak Cerdas

“Apa bedanya Nasi Kapau dengan Nasi Padang? Semalam bersama Pak Gub @aniesbaswedan kami makan nasi Kapau di daerah Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Banyak pengakuan tentang kelezatan makanan di kawasan ini, saya setuju dgn berbagai testimoni tersebut, silahkan buktikan,” cuit Riza.

“Teman2, banyak kebiasaan bagus dalam masyarakat kita, kalau sedang ngumpul kita saling merekomendasikan tempat kuliner dengan berbagai alasan antara lain karena; harganya, rasanya, keramahan layanannya, kebersihan, keunikan dll,” lanjut politikus Gerindra tersebut.

Ia mengatakan, budaya ini perlu semakin kita hidupkan di media sosial. Apalagi di masa COVID-19 ini, di mana warung-warung kuliner warga banyak yang terdampak bahkan ada yang tutup.

Riza juga mengaku mendapat informasi bahwa omzet warteg anjlok hingga 90 persen, 20.000 warteg di Jabodetabek terancam akan tutup operasional pada tahun ini.

Baca Juga: Prancis Dekati Prabowo Subianto, Rayu Demi Jual Jet Tempur Rafale

“Teman2, Jakarta ini “surga kuliner”, semua ada dari Aceh-Papua. Mari kita membeli berbagai kuliner nusantara dan membantu mempromosikannya dgn kreativitas kita masing2. Terima kasih kami haturkan kepada banyak pengguna media sosial dan pembuat konten yg sudah melakukannya,” kata Riza lagi.

Cuitan tersebut kemudian ditanggapi beragam netizen. Salah satunya pengguna Twitter aktif yang juga budayawan nusantara, Sudjiwo Tedjo.

“Kenapa yang Sampeyan cari justru perbedaannya? Dalam situasi koyak-moyak begini, persamaanlah yang harus kita cari. Heuheuheu,” celetuk budayawan ini.

Baca Juga: Bertanya Bagaimana Mengeritik Tanpa Dipolisikan, Mantan Wapres JK Diajari Pihak Istana Soal Undang-undang

"Beda pak, tidak semua nasi padang adalah nasi kapau, dr cara penyajiannya pun berbeda pak. Jalan2 lah k ranah minang, khususnya Kota Bukittinggi, nanti pak wagub merasakan sensasi rasa yg luar biasa asal muasalnya nasi kapau. Makan nasi kapau enakmya tanpa sendok garpu pak," cuit @bundaela.

Adapula yang mengingatkan kedua pemimpin ini untuk memberi contoh protokol kesehatan yang benar kepada warganya.

Baca Juga: Andin Kecewa, Al Ragu Ungkap Status Reyna: Link Streaming dan Trailer Ikatan Cinta Sabtu 13 Februari 2021

“Mohon maaf, sebaiknya jangan makan dengan sendok garpu. Duh, itu nggak enak banget liatnya. Trus, jarak Anda berdua dekat sekali. Iri sekali saya yang mau makan di warung aja nggak berani, mending bungkus, tkt corona,” gumam pemilik akun @sodjiwo.

“Mantab Bapak Gubernur @aniesbaswedan dan Bapak Wagub @BangAriza selalu kompak dan bekerja tak kenal lelah buat Jakarta, dan juga mencontohkan posisi makan yang benar menjaga jarak di saat makan bersama,” timpal @siyu***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x