Dituding Kudeta Ratu Resmi, CLBK Raja Nyentrik Thailand Nyatakan Selir Kesayangan Ratu Kedua

- 14 Februari 2021, 10:00 WIB
Raja Thailand nobatkan selirnya jadi ratu kedua.
Raja Thailand nobatkan selirnya jadi ratu kedua. /Instagram @royalworldthailand/

GALAMEDIA - Raja nyentrik Thailand membuat sejarah dengan menjadikan gundiknya ratu kedua Kerajaan Negeri Gajah Putih.

Kisah Raja Maha Vajiralongkorn (68) dan gundiknya ini bak cinta lama bersemi kembali (CLBK) karena sebelumnya sang gundik dipenjarakan Maha dengan alasan 'tidak menghormati' istri sahnya Ratu Suditha.

Dikutip Galamedia dari DailyMail belum lama ini, Maha (68) menobatkan Sineenat Wongvajirapakdi sebagai ratu kedua di hari ulang tahunnya yang ke-36. Demikian media Jerman, Bild melaporkan.

Baca Juga: Mau Ketemu dan Ngasih Makan Dinosaurus? Buruan Datang ke Bandung!

Keduanya mengenakan mantel biru yang serasi saat melepaskan ikan dan burung dalam upacara Buddha untuk menandai ulang tahun Sineenat di dermaga Wasukri di Bangkok awal bulan lalu.

Keputusan ini sangat mencengangkan sebab Sineenat sempat diusir dari istana dan dipenjara karena mencoba "mengudeta" penobatan saingannya, Ratu Suditha pada tahun 2019.

Bulan lalu, selfie telanjang Sineenat juga bocor secara online hingga mengungkap pertikaian pahit yang berkecamuk di istana di antara selir raja.

Baca Juga: Jokowi Imbau Masyarakat Aktif Mengkritik Pemerintah, Jusuf Kalla: Demokrasi Kita Terlalu Mahal

Hanya tiga bulan sebelum Sineenat dipenjara, dia diangkat menjadi permaisuri oleh Maha. Ini menjadikannya raja pertama Thailand yang memiliki ratu dan permaisuri sekaligus dalam hampir satu abad sejarah kerajaan Negeri Gajah Putih.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x