Rakernas Pertama BSI, Pesan Ma'ruf Amin: BSI Harus Inklusif dan Jadi Pilihan Bank Syariah yang Rasional

- 25 Februari 2021, 15:14 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Rapat Kerja Nasiona Bank Syariah Indonesia. Instagram.com/@kyai_marufamin/
Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Rapat Kerja Nasiona Bank Syariah Indonesia. Instagram.com/@kyai_marufamin/ /

 


GALAMEDIA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Bank Syariah Indonesia (BSI) Tahun 2021 dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Kamis, 25 Februari 2021.

Rakernas diadakan setelah merger dilakukan antar tiga bank syariah milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pada awal Februari lalu.

Rakernas BSI merupakan agenda penting bagi seluruh jajaran BSI. Hal ini bertujuan untuk mematangkan rencana dan langkah-langkah strategis guna mewujudkan cita-cita menjadi lembaga keuangan syariah global yang tangguh.

Baca Juga: Mengejutkan! Iwan Fals Ingin Jokowi Debat dengan Rocky Gerung: Kali Aja Ada Manfaat yang Bisa Diambil

Wapres mengatakan merger tiga bank syariah Himbara, menjadikan BSI sebagai energi baru bagi pengembangan ekonomi nasional, khususnya di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

"Penyatuan tiga bank syariah Himbara menjadi BSI ini merupakan sebuah energi baru bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam Rakernas BSI Tahun 2021 secara virtual dari rumah dinas wapres di Jakarta, Kamis dikutip Galamedia dari Antara.

Kehadiran BSI diharapkan menjadi pendorong untuk berkembangnya kegiatan ekonomi dan keuangan syariah menjadi lebih luas lagi.

Wapres juga merasa bahagia akhirnya Indonesia memiliki bank syariah terbesar, yang menurutnya merupakan perjuangan panjang dalam sejarah pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Baca Juga: Kenali Situs Palsu yang Mengatasnamakan Program Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x