Bantah 'Kicauan' Jhoni Allen Soal Demokrat, Anak Buah SBY Sebut Pembeli Partai Demokrat Sudah Ada

- 2 Maret 2021, 07:21 WIB
Herman Khaeron
Herman Khaeron /Instagram/@dpr_ri/

GALAMEDIA – Kisruh dan polemik Partai Demokrat kini semakin memanas dan meruncing usai secara resmi DPP Partai Demokrat mengumumkan pemecatan kepada tujuh kadernya.

Pemecatan atas kader Partai Demokrat masih berkaitan dengan isu kudeta yang mencuat awal Februari 2021 yang lalu. Salah satu di antara tujuh kader yang diberhentikan dengan tidak hormat adalah Jhoni Allen Marbun dan Marzuki Alie.

Usai diberhentikan, secara mengejutkan Jhoni Allen tiba-tiba muncul memberikan pernyataan yang menghebohkan dan semakin memperpanas suasana politik tanah air.

Baca Juga: Keras! Tudingan Balik Wasekjen PD kepada Jhoni Allen, Ia Ahistoris dalam Pendirian Partai Demokrat

Dalam tayangan YouTube milik Marzuki Alie yang tayang pada Senin, 1 Maret 2021, Jhoni dengan terang mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan merupakan bagian dari pendiri Partai Demokrat.

Bahkan, dengan tegas Jhoni menyebut bahwa SBY tidak ikut berkeringat apalagi berdarah-darah dalam pendirian Partai Demokrat.

"Demi Tuhan saya bersaksi bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali apabila berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," tutur Jhoni Allen, dilansir Galamedia Senin, 1 Maret 2021 dari YouTube Bang MA Official.

Selain itu, Jhoni juga membeberkan ihwal kudeta yang selama ini disebut-sebut oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kudeta di Partai Demokrat kata Jhoni, hanya baru terjadi satu kali yakni saat SBY merebut kepemimpinan Demokrat dari Anas Urbaningrum.

Baca Juga: Pupus, Keinginan Anas Urbaningrum untuk Bedah Kasusnya dan Takziyah kepada Sang Hakim, Artidjo Alkostar

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x