Ironis, Terdapat Kantor Kementerian PUPR Jalan Panyawungan Cileunyi Dibiarkan Rusak

- 3 Maret 2021, 22:44 WIB
Kondisi Jalan Panyawungan Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung sudah lama dibiarkan rusak parah, Rabu 3 Maret 2021. /Engkos Kosasih

GALAMEDIA - Kondisi Jalan Panyawungan Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung sudah lama dibiarkan rusak parah dan bisa terlihat dari Jalan Raya Bandung-Garut di pinggir Tol Padaleunyi.

Kerusakan terlihat jelas dari mulut jalan sekitar belasan meter. Selain berlubang, aspalnya pun sudah amburadul. Para pengguna jalan yang melintasi jalan ini, terpaksa harus hati-hati dan memilih ke pinggir untuk menghindari jalan berlubang.

"Sudah lama kerusakan jalan Panyawungan tepatnya di mulut jalan dibiarkan rusak. Jika turun hujan, jalan berlubang tersebut nyaris jadi kubangan," tutur sejumlah pengemudi ojek yang kerap nunggu penumpang disekitar mulut jalan tersebut, Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bantu Gibran Promosikan Gerakan ‘Lapor Mas Wali!’  

Dibiarkannya Jalan Panyawungan rusak berat tersebut sangat ironis. Betapa tidak, jalan tersebut berstatus jalan kabupaten dan dikawasan jalan tersebut berdiri sejumlah pabrik, termasuk sejumlah perusahaan. Bahkan di kawasan jalan tersebut ada kantor milik Kementrian PUPR dan Polsek Cileunyi.

"Memang dibiarkannya jalan rusak ini sangat ironis. Statusnya jalan kabupaten dan berdiri sejumlah perusahaan, "naha jalan ruksak meni diantep," ucap sejumlah warga Kampung Panyawungan, Desa Cileunyiwetan.

Kades Cileunyiwetan, H. Hari Haryono Matin ketika dikonfirmasi terkait kerusakan Jalan Panyawungan tersebut tak banyak berkomentar.

"Jalan Panyawungan yang rusak itu statusnya jalan kabupaten," ucap Hari singkat.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bantu Gibran Promosikan Gerakan ‘Lapor Mas Wali!’  

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X