Kang DS Janjikan Insentif RT/RW Naik 100 Persen Plus Iuran BPJS Gratis

- 4 Maret 2021, 22:50 WIB
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna bersama Wakil Bupati Bandung terpilih Sahrul Gunawan saat kegiatan Jumat Keliling di Desa Nagrak, Kec Cangkuang, Kabupaten Bandung, belum lama ini. /

GALAMEDIA - Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna yang akrab dipanggil Kang DS, akan menambah insentif bagi Ketua RT/RW se-Kabupaten Bandung, dengan memberikan insentif iuran BPJS Kesehatan gratis.

"Insentif untuk Ketua RT dan RW akan kita naikkan 100 persen, dengan ditambah insentif iuran BPJS Kesehatan gratis bagi Ketua RT/RW dan anak istrinya atau sekeluarga," kata Kang DS usai silaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis 4 Maret 2021.

Dengan ditambahnya ini, imbuh Dadang maka insentif untuk Ketua RT/RW artinya akan menjadi naik lebih dari 100 persen.

Baca Juga: Semakin Panas, KLB Rombongan Moeldoko Ditolak Seluruh Pengurus dan Kader Partai Demokrat se-Sumatera Utara

"Jadi, secara akumulasi kita tingkatkan insentif Ketua RT/RW ini, selain dari uang insentif yang akan diterima dari Pemkab Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) per bulannya, plus juga dengan iuran BPJS Kesehatan gratis begi keluarga Ketua RT/RW. Sehingga kenaikan insentif bagi Ketua RT/RW ini menjadi lebih dari 100 persen," jelas Dadang.

Seperti yang ia janjikan saat kegiatan kampanyenya di Pilbup Bandung, kesejahteraan Ketua RT dan RW, Linmas serta perangkat desa, termasuk guru honor dan tenaga honorer akan ditingkatkan insentifnya hingga 100 persen.

Saat ini insentif Ketua RT/RW yang diberikan sebesar Rp125 ribu dan bagi RW Rp150 ribu. Nilai insentif ini akan dinaikan 100 persen oleh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, menjadi Rp 250 ribu bagi Ketua RT dan Rp 300 ribu bagi Ketua RW per bulannya.

Baca Juga: Peringatan Tsunami Besar Terjadi, Selandia Baru Diguncang Gempa Magnitudo 7,3

"Nah, sekarang akan ditambah lagi dengan insentif iuran BPJS Kesehatan gratis bagi keluarga Ketua RT/RW, yang satu keluarganya kurang lebih Rp100 ribuan. Sehingga kenaikan insentif bagi Ketua RT/RW itu akan menjadi lebih dari 100 persen," jelas Kang DS.**

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X