Sempat Diprotes Timnas Voli Filipina, Aprilia Manganang Mengaku Lega: Ini Momen yang Sudah Lama Saya Tunggu

- 10 Maret 2021, 10:09 WIB
Aprilia Manganang ketika meraih gelar juara Proliga. /
Aprilia Manganang ketika meraih gelar juara Proliga. / /Instagram.com/apriliamanganang_

GALAMEDIA - Nama Aprlia Manganang menjadi perbincangan warganet khususnya media sosial Twitter sejak kemarin sore.

Hal itu ditengarai dari konferensi pers yang dilakukan KSAD Jenderal Andika Perkasa yang mengungkapkan bahwa mantan atlet Voli Putri Timnas Indonesia tersebut merupakan seorang laki-laki.

KSAD Jenderal Andika Perkasa menyampaikan hal tersebut pada konferensi pers yang berlangsung di Markas Besar TNI-AD, Selasa 9 Maret 2021.  

Sementara itu, Aprilia Manganang yang saat ini merupakan anggota TNI, merasa lega sekaligus sangat bahagia setelah menjalani pemeriksaan medis terkait jenis kelaminnya yang memang adalah laki-laki.

Baca Juga: Gelar TOT, Pikiran Rakyat Media Network Lahirkan Para Penguji UKW

"Puji Tuhan Yesus saya bisa melewati ini. Saya bahagia banget, ini momen yang sangat ditunggu-tunggu," ucapnya lewat virtual saat konferensi pers kemarin.

Serda TNI ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KSAD Jenderal Andika Perkasa dan tim medis RSPAD Gatot Subroto yang telah memberikan fasilitas pemeriksaan tersebut.

"Terimakasih ke dokter yang sudah bantu saya, saya sangat bahagia, selama 28 tahun saya menunggu keinginan saya dan akhirnya tahun ini tercapai," jelas Aprilia.

Seperti diketahui, Aprilia Manganang sebelumnya lebih dikenal oleh masyarakat sebagai atlet voli putri Timnas Indonesia, dan beberapa kali pernah ikut di ajang Sea Games.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x