Kapolri Tambah Kuota Calon Perwira Orang Asli Papua

- 13 Maret 2021, 20:21 WIB
Kabid Humas Polri Irjen Argo Yuwono.
Kabid Humas Polri Irjen Argo Yuwono. / /Humaspolri/

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan perhatian lebih kepada dua Polda yakni Polda Papua dan Papua Barat dengan memberikan kuota tambahan untuk calon peserta didik pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan sebelumnya Polda Papua mendapatkan kuota reguler sebanyak 41 orang di tambah kuota tambahan sebanyak 205 orang sehingga menjadi 246 orang.

Baca Juga: Ungkap Alasan yang Pas, Fadli Zon Desak Pemerintah Bebaskan Habib Rizieq Shihab

Sedangkan Polda Papua Barat mendapatkan kuota reguler sebanyak 47 orang dan mendapat kuota tambahan sebanyak 103 orang sehingga menjad 150 orang.

Disebutkan, penambahan kuota tersebut berkat hasil koordinasi dan kerja keras Polda Papua dan Papua Barat bersama Gubernur dan pimpinan Polri di Mabes Polri untuk memperhatikan para bintara polri yang berada di Papua dan Papua Barat terlebih Orang Asli Papua (OAP).

Baca Juga: Sebut Manuver Moeldoko Tanda Indonesia Mengarah ke Masa Orde Baru, Guru Besar Komunikasi: Harus Dikemplang

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemda setempat karena telah memberi dukungan kepada para bintara Polri yang mengabdikan diri di Papua dan papua Barat terlebih Orang Asli Papua (OAP) sehingga dapat mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP)," kata Argo Yuwono, Sabtu, 13 Maret 2021.

Baca Juga: Tanya Akankah Kita Biarkan? Amien Rais: Kini Sudah Masuk Tahapan It's Now or Never, Tomorrow Will Be Too Late

Ia pun berharap para peserta didik dapat mengikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat melahirkan para perwira yang Presisi yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x