Mesra dengan Taipan, Amien Rais Sebut Jokowi Jalankan Kekuasaan Pakai Konsep 4B, Apa Itu?

- 14 Maret 2021, 18:13 WIB
Amien Rais membongkar skenario soal wacana Jokowi menjabat menjadi 3 periode. /
Amien Rais membongkar skenario soal wacana Jokowi menjabat menjadi 3 periode. / /Youtube Amien Rais Official

GALAMEDIA – Mencuatnya wacana Presiden Jokowi menjabat selama tiga periode kembali menjadi perdebatan dari berbagai kalangan. 

Banyak yang menduga bahwa keinginan memperpanjang masa jabatan adalah untuk menjaga kepentingan kapitalis Taipan atau oligarki.

Mantan pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais membeberkan bahwa Jokowi dengan kekuatan kekuasaannya saat ini bisa mewujudkan apa pun yang diinginkan.

Amien Rais menyebut saat ini Indonesia berada di bawah kepentingan Mafia Taipan Cukong, yang disebutnya sebagai MTC.

Baca Juga: Wasekjen PDIP: Presiden 2 Periode Tak Perlu Diubah! Ini yang Lebih Dibutuhkan Bangsa Saat Ini

“Sejak zaman Pak Jokowi, keperkasaan MTC makin tak terbendung karena keakraban Jakarta-Beijing yang semakin kuat dan kokoh,” tuturnya pada Youtube Amien Rais Official, 14 Maret 2021.

Untuk memenuhi keinginan mewujudkan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode, Amien membeberkan bahwa saat ini Jokowi melaksanakan kekuasaan dengan konsep 4B.

Konsep 4B yang dimaksudnya yakni Bullet (peluru), Banditry (perbanditan), Buzzers (pendengung opini), dan Big Lie (kebohongan besar).

Tokoh reformasi ini menjelaskan bahwa maksud Bullet yaitu Jokowi menggunakan TNI dan Polri agar ikut berpolitik dan dijadikan alat menakut-nakuti masyarakat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x