Isu Jokowi 3 Periode jadi Perang Opini Mardani Ali Sera, Pakar Ilmu Sosial UI: Sekalian Gulirin Isu Soeharto

- 15 Maret 2021, 14:52 WIB
Politisi PKS Mardani Ali Sera.
Politisi PKS Mardani Ali Sera. //Instagram/@mardanialisera

GALAMEDIA – Politisi PKS Mardani Ali Sera menyebut bahwa isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjabat kembali sebagai presiden dalam kurun waktu 3 periode berturut-turut dapat membahayakan bagi masyarakat Indonesia.

Menurutnya, isu tersebut dapat menjadi tirani bagi masyarakat apalagi kini masyarakat sedang digoncangkan dengan kisruh Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang yang hingga saat ini belum selesai.

Oleh karena itu, Mardani meminta kepada Jokowi untuk memberikan pernyataan tegas terkait isu tersebut.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar masyarakat Indonesia mengetahui apakah Jokowi masih berminat menjadi presiden atau tidak sama sekali. Selain itu, hal ini juga dapat menunjukkan sikap positif atau negatifnya Jokowi di mata publik.

Baca Juga: Amien Rais Tuding Ada Skenario Jokowi 3 Periode, Tjahjo Kumolo: Jangan Jumpalitan Politik Sendiri

“Wacana tiga periode perlu segera ditegaskan Pak @jokowi bahwa tidak akan ada tiga periode. Merupakan ide yang berbahaya, khawatir hal tsb justru akan menjadi tirani bagi masyarakat. Apalagi ada cerita KLB Demokrat,” tulis Mardani Ali Sera yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @MardaniAliSera, 15 Maret 2021.

Menanggapi pernyataan tersebut, Pakar Ilmu Sosial Universitas Indonesia (UI) Dedek Prayudi mengaku geram. Menurutnya, isu tersebut dianggap selesai sehingga Mardani tidak perlu lagi menggulirkan isu tersebut ke tengah masyarakat.

Saking geramnya kepada Mardani, pria yang kerap disapa Uki ini meminta kepada Mardani untuk menggulirkan kembali isu mantan Presiden Soeharto yang ingin membentuk Komite Reformasi pada tahun 1998 silam.

Pembentukan komite tersebut didasarkan pada momen transisi orde baru ke reformasi yang telah menyebabkan situasi negara pada saat itu menjadi chaos.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x