Demokrat KBB Manut Pada Maklumat Terbitan Demokrat Jabar

- 15 Maret 2021, 19:25 WIB
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI.
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI. /PIKIRAN RAKYAT/Amri Faisol

GALAMEDIA - Kisruh dualisme di tubuh Partai Demokrat nampaknya belum mereda. Hingga saat ini pergolakan di internal partai berlambang mercy itu terus bergulir dan disikapi tegas oleh pengurus di daerah.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat misalnya, yang telah bersikukuh tetap patuh pada Partai Demokrat di bawah pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Terlebih DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) telah mengeluarkan maklumat yang isinya mengatur penggunaan identitas Partai Demokrat.

Baca Juga: Tak Punya Uang untuk Berobat, Warga Sidamulya Ditemukan Gantung Diri

Maklumat tersebut diterbitkan pada Senin 15 Maret 2021 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara dan Sekretaris Wawan Setiawan.

"Demokrat KBB dengan sepenuh hati mendukung dan akan berupaya mensosialisasikan maklumat PD Jabar agar ditaati oleh semua kader kami," kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin 15 Maret 2021.

Isi dari maklumat tersebut mengingatkan kepada pihak-pihak yang dengan tanpa hak memakai dan menggunakan simbol Partai Demokrat secar melanggar hukum akan kami tindaklanjuti dengan proses hukum yang berlaku

Dalam maklumat tersebut menegaskan jika AHY merupakan ketua umum yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020 dan telah disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-15.AH.11.01 tahun 2020, Berita Negara Republik Indonesia Nomor 15 tahun 2021.

Baca Juga: Isu Jokowi 3 Periode Memanas, Mahfud MD Sebut Tiga Kemungkinan yang Membuat Jokowi Jadi Presiden Lagi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x