Terciduk Ikut KLB, Ketua DPD Demokrat Kalbar Minta DPP Memecat 7 Kadernya

- 16 Maret 2021, 21:03 WIB
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI.
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI. /PIKIRAN RAKYAT/Amri Faisol

GALAMEDIA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Barat (Kalbar), Erma Suryani Ranik meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) memecat tujuh kadernya yang terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Permintaan tersebut disertai dengan beberapa barang bukti berupa foto, video, dan pengakuan langsung dari kader yang bersangkutan.

Ketujuh kader yang dimaksud adalah dua orang Pengurus DPD Demokrat Kalbar yakni Nico R. Toun dan Suprianus Pian T.

Baca Juga: Geger Sprindik KPK Diduga Bocor, Bupati KBB Aa Umbara Jadi Tersangka Bansos Covid-19?

Selain itu, terdapat D. Danggong selaku kader Demokrat Kota Pontianak, Markus selaku kader Demokrat Sekadau, Agus Kasmayani selaku Pengurus DPC Kabupaten Kapuas Hulu, Iskandar selaku kader Demokrat Kayong Utara dan Jumpo selaku kader Demokrat Ketapang.

"Jadi kami meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk memecat tujuh orang yang ikut dalam KLB dari keanggotaannya di Partai Demokrat," tegas Erma Suryani Ranik yang dikutip Galamedia dari Antara, 16 Maret 2021.

"Kami akan langsung kirim surat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) beserta bukti-bukti yang terkumpul dan kami sesuaikan berdasarkan standar realisasi Partai Demokrat. Hal ini kami sampaikan kepada DPP agar memecat para oknum kader Partai Demokrat yang mengikuti KLB itu," lanjutnya.

Baca Juga: Pemkab Bandung Gelar Vaksinasi Massal Bagi 5.026 Pelayan Publik

Selain itu, Erma juga akan menyerahkan bukti-bukti tersebut kepada Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x