Wali Kota Bandung Apresiasi Pusat Vaksin di SPOrT Jabar

- 23 Maret 2021, 09:42 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan pada pelaksanaan vaksinasi di Grab Vaccine Center Bandung, Jawa Barat bertepatan dengan peringatan Hari Perawat Nasional, 17 Maret 2021
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan pada pelaksanaan vaksinasi di Grab Vaccine Center Bandung, Jawa Barat bertepatan dengan peringatan Hari Perawat Nasional, 17 Maret 2021 /Humas Pemkot Bandung



GALAMEDIA - Pusat vaksin (vaccine center) dengan pendekatan 3-in-1 di SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, berhasil memvaksinasi lebih dari 5.000  warga lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media, pada pekan lalu.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengungkapkan apresiasinya terhadap Grab dan Good Doctor yang telah menghadirkan pusat vaksinasi yang bertujuan untuk demi mempercepat pendistribusian vaksin di Kota Bandung ini.

“Kami menargetkan lebih dari 1 juta masyarakat Bandung mendapatkan vaksin. Dari jumlah ini pastinya butuh kolaborasi dari banyak pihak agar segera dapat terlaksana," kata Mang Oded.

Karena itu, Mang Oded menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak swasta seperti Grab dan Good Doctor.

Baca Juga: Soal Impor Beras, Rocky Gerung: Ada Permainan Politik, Makanya Harus Dengar Kepala Daerah

Sebab, katanya, kolaborasi ini menjadi indikator kepedulian masyarakat yang semakin meningkat untuk sama-sama memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Semoga pelaksanaan untuk gelombang kedua vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan mempercepat terciptanya mencapai kekebalan kelompok (herd immunity),” kata Oded.

Pusat vaksin di SPOrT Jabar menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin terutama warga lansia.

Mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor yang bekerja sama dengan pemerintah baik Pemerintah Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat.

Metode drive-thru di Grab Vaccine Center bertujuan untuk melengkapi metode vaksinasi secara Walk-In yang umum dilakukan.

Baca Juga: DPR Minta Menhan Sesuaikan Pembelian Alutsista Militer dengan Kemampuan APBN

Penerima vaksin yang memasuki area Drive-Thru Grab Vaccine Center akan melalui proses skrining terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria sebagai penerima vaksin.

Peserta yang telah lolos tahap skrining akan diarahkan ke salah satu jalur yang terbuka untuk pendaftaran, lalu akan divaksinasi dan observasi oleh dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat.

Sebelum meninggalkan lokasi, penerima vaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin yang dikeluarkan oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x