Rocky Gerung Sebut Hakim Takut Jadi Korban, Mabes Polri Siap Backup Polda Metro di Sidang Offline Habib Rizieq

- 24 Maret 2021, 17:54 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung
Pengamat Politik Rocky Gerung /Foto: Facebook / The Real R/


GALAMEDIA - Pengamat politik Rocky Gerung menyebutkan hakim pada sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) menilai adanya sebuah pembusukan di dalam kekuasaan yang pada akhirnya memperlakukan terdakwa seperti itu.

“Secara linier HRS akan dijadikan musuh abadi untuk konsolidasi kekuasaan,” ucap Rocky pada tayangan video pada kanal Youtube Rocky Gerung Official, Rabu, 24 Maret 2021.

“Tapi pada saat yang sama, hakim ini akan melihat bahwa ada pembusukan di dalam kekuasaan, lain kalau kekuasaan itu sekuat diktator, hakim ini juga mulai menengok jangan-jangan kalau kekuasaan berhenti di tengah jalan hakim-hakim ini jadi korban,” ujarnya.

Baca Juga: Amien Rais Merasa Prihatin dengan Proses Peradilan HRS hingga Singgung Seruan 'Hayya Alal Jihad'

Tak hanya itu, Rocky Gerung juga berpendapat bahwa hakim berani melakukan hal tersebut mengingat Habib Rizieq gak mempunyai partai dan tak terlibat oligarki secara langsung.

Rocky Gerung juga mengatakan bahwa di Istana terdapat ‘kedunguan’ yang akhirnya menyebabkan Habib Rizieq diperlakukan secara tidak adil.

“Ada tidak yang lebih moral standing dibandingkan dengan HRS, kan tidak ada,” katanya.

Bahkan, ia berpendapat bahwa Habib Rizieq tak memiliki ambisi terhadap dunia politik melainkan Istana.

Baca Juga: Intip Keseruan Ramadhan yang Dilakukan Generasi 90-an, Salah satunya Berburu Tanda Tangan Ustad Usai Tarawih

“Istana berlimpah koruptor yang secara moral membusukkan demokrasi, berlimpah ambisi-ambisi politik, sedangkan HRS tidak punya ambisi politik, hanya ingin mengembalikan keadilan,” ujarnya.

Sementara itu Mabes Polri siap turun tangan membantu Polda Metro Jaya untuk menjaga ketat sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sidang offline yang akan dihadiri langsung Habib Rizieq itu sedianya dijadwalkan digelar pada Jumat 26 Maret 2021.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa kekinian Polda Metro Jaya tengah menyusun rencana pengamanan sidang tersebut.

"Sedang mempersiapkan dan akan mendapat backup dari Mabes Polri seandainya Polda Metro Jaya membutuhkan tambahan kekuatan, Mabes Polri siap mem-backup," kata Rusdi di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 24 Maret 2021.

Baca Juga: Link Streaming dan Sinopsis Ikatan Cinta 24 Maret 2021: Al Sesali Perbuatannya, Andin Peluk Erat Suaminya

Menurut Rusdi kekuatan personel yang akan dikerahkan nantinya juga akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Salah satunya dengan mempertimbangkan segala potensi yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di sekitar pengadilan.

"Tentunya Polda Metro Jaya khususnya telah membuat satu rencana pengamanan. Memprediksi segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x