Logistik Bantuan Korban Longsor Cimanggung Tebar Bau Busuk, Tak Mau Kena Damprat Camat Kebut Pendistribusian

- 2 April 2021, 19:14 WIB
BBPBD Kabupaten Sumedang, terus menyuplai kebutuhan logistik bagi 135 KK yang menjadi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang
BBPBD Kabupaten Sumedang, terus menyuplai kebutuhan logistik bagi 135 KK yang menjadi korban longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang /kabar-priangan.com/ Devi Supriadi/

GALAMEDIA - Logistik yang terhimpun dari sumbangan donatur untuk membantu korban longsor Cimanggung, yang menumpuk di gudang penyimpanan (ruang kelas SMA Cimanggug)  Kec.Cimanggung Kab.Sumedang, mulai menebar aroma menyengat (bau busuk), yang diduga berasal dari logistik (jenis makanan) yang sudah kadaluarsa.

Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki yang dikonfirmasi via sambungan whats app, Jumat 2 April 2021, membenarkan situasi tersebut.

Menurutnya aroma menyengat itu di antaranya berasal dari logistik yang penyimpanannya kurang baik, sehingga teciprat air hujan yang tersapu angin. Sehingga logistik seperti mie instan, kue serta beras menjadi busuk dan berkutu.

Baca Juga: Kasau Bagikan 385 Paket Sembako untuk Para Jompo dan Masyarakat Kurang Mampu

"Disamping tentunya sudah banyak logistik makanan  yang sudah kadaluwarsa," ujarnya.

Sehubungan dengan itu, pihaknya bersama unsur terkait, tengah kebut distribusi (membagikan logistik kepada masyarakat.

Untuk beras yang berkutu sambung Dikdik, masih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Setelah kutunya dipilah (dibuang), lalu beras itu dijemur sebelum diolah (dikonsumsi).

Sementara itu, logistik bantuan yang tersedia dengan beragam jenis, masih ada satu ruang kelas lagi.

Baca Juga: Wow! Pertamina Ubah Kembali Harga BBM per 1 April 2021, Berikut Daftarnya

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x