Selama Bulan Ramadhan Protokol Kesehatan Akan Lebih Diperketat di Seluruh Pasar Tradisional Di Kota Cimahi

- 6 April 2021, 14:58 WIB
  Melalui megaphone, petugas mengimbau pengunjung Pasar Atas Kota Cimahi untuk menerapkan prokes   
Melalui megaphone, petugas mengimbau pengunjung Pasar Atas Kota Cimahi untuk menerapkan prokes   /LAKSMI SRI SUNDARI/Galamedia


GALAMEDIA - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kota Cimahi bakal memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) di pasar tradisional selama bulan Suci Ramadhan, guna menekan penyebaran Covid-19. Sebab biasanya aktivitas di pasar tradisional jelang dan selama bulan Ramadhan meningkat dari hari biasanya.

Kepala UPTD Pasar Kota Cimahi, Syahrizal Yusuf mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang bulan Ramadhan, jumlah pengunjung yang datang ke pasar tradisional selalu mengalami peningkatan.

"Ada peningkatan volume pengunjung biasanya satu atau dua hari sebelum Ramadhan. Peningkatannya sekitar 40 persen," katanya, Selasa 6 Aprio 2021

Untuk itu pihaknya akan memperketat penerapan prokes, terutama dalam penggunaan masker dan menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Baca Juga: Eksepsi HRS Ditolak Hakim, Luqman Hakim: Pak Hakim Harus Siap Dimaki, Karena Berani Tolak Pembelaan HRS

"Prokes tetap berjalan dan lebih ditingkatkan. Kita ada petugas yang berkeliling untuk mengimbau melalui megaphone dan lewat pengeras suara kepada pedagang dan pengunjung untuk selalu menerapkan prokes," ungkap Syahrizal.

Pemantauan prokes juga dilakukan pihak UPTD Pasar Kota Cimahi melalui CCTV yang dilengkapi pengeras suara, seperti yang ada di Pasar Atas Baru. Dengan adanya CCTV dilengkapi pengeras suara ini jika ada pedagang atau pengunjung yang melanggar prokes, bisa kelihatan dan langsung ditegur.

"Di pasar atas setiap zona sudah ada CCTV yang dilengkapi speakernya. Kadang ada pedagang dan pengunjung yang nakal juga, maskernnya tidak menutup hidung, tapi menutup mulut saja. Kami langsung minta memperbaikinya," sebut Syahrizal.

Menurut Syahrizal, di pintu masuk pasar pihaknya juga menempatkan petugas yang akan mengecek suhu tubuh, dan melihat penggunakaan masker bagi pengunjung yang datang.

Baca Juga: Gempar! Nissa Sabyan Hadiri Kondangan Kerabatnya, Netizen: Hati-hati Jaga Suami Takut Ada Pelakor

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X