Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, MUI Kota Cimahi Terbitkan Taushiyah

- 7 April 2021, 15:45 WIB
Sekretaris Umum MUI Kota Cimahi, H. Yayan Rohyana, S.Pd.I
Sekretaris Umum MUI Kota Cimahi, H. Yayan Rohyana, S.Pd.I /Laksmi Sri Sundari/Galamedia News/

 

GALAMEDIA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi menerbitkan Taushiyah dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H atau 2021 M.

Tausiyah Ramadan kali ini mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Taushiyah ini berisi lima butir yang ditandatangani Ketua Umum MUI Kota Cimahi, KH. Alan Nur Ridwan Sy, dan Sekretaris Umum, H. Yayan Rohyana, S.Pd.I.

Salah satu butir tersebut berisi, MUI mengajak umat Islam Kota Cimahi untuk mengisi Ramadhan tahun ini dengan berbagai kegiatan peribadatan seperti shlat fardhu, salat tarawih, kuliah subuh, i’tikaf, tadarrus, peringatan Nuzulul Qur’an, dan lain-lain di Masjid dan/atau tempat lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Jadi Pilihan Honeymoon Atta dan Aurel, Ini 3 Tempat Wisata di Dubai

Sekretaris Umum MUI Kota Cimahi, H. Yayan Rohyana, S.Pd.I menjelaskan, bulan Ramadhan kali ini masih sama dengan Ramadhan tahun lalu, yaitu berada di tengah ancaman Covid-19 yang sudah berjalan selama lebih dari satu tahun.

Menurutnya, pemerintah maupun masyarakat telah berupaya mengatasi dampak penyebaran virus corona yang bukan hanya mengancam kesehatan manusia, tetapi juga berdampak buruk pada aspek ekonomi, sosial, budaya dan bahkan pelaksanaan ibadah setiap agama, tidak terkecuali Islam, di antaranya adalah pelaksanaan salat berjamaah, pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, Idul Fitri dan lain-lain.

"Perkembangan penyebaran Covid-19 di hari-hari terakhir ini memang menunjukkan penurunan, di antaranya pasien Covid-19 yang dirujuk ke rumah sakit sudah mulai berkurang, dan jumlah penderita yang biasa dilaporkan oleh Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 juga menurun," bebernya, Rabu 7 April 2021

Baca Juga: Soal Tempat Hiburan Wajib Bayar Royalti Lagu, Eks Jubir Gus Dur: Yakin Gak Dikorupsi? Bansos Saja Diembat

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X