Ngatiyana Ajak ASN Pemkot Cimahi Maknai Isra Mi'raj Sebagai Bagian dari Revolusi Mental

- 8 April 2021, 18:33 WIB
Sejumlah ASN dan warga, mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad 1442 Hijriah, yang berlangsung di Masjid As-Salam Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Kamis 8 April 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dan warga, mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad 1442 Hijriah, yang berlangsung di Masjid As-Salam Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Kamis 8 April 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tampil sebagai penceramah, yakni Aam Amirudin.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Isra Mi'raj kali ini dibatasi jumlah jemaahnya untuk menghindari penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Baca Juga: Innalillahi, Kebakaran Besar Melanda Kawasan Tanah Abang Jakarta

Sementara ASN lain, baik yang ada di perkantoran Pemkot Cimahi, Kecamatan, dan Kelurahan mengikutinya secara virtual.

Meski begitu, kegiatan tersebut berlangsung khusyuk. Jemaah terlihat antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh dosen dan juga penulis buku ini.

Dalam sambutannya Ngatiyana menyampaikan, peringatan Isra Miraj diselenggarakan pada dasarnya untuk menjadi peringatan bagi kita, agar selalu mempelajari apa makna dan hikmah yang terkandung di dalam peristiwa tersebut.

Salah satu hikmah Isra Mi'raj yang paling penting adalah tentang kewajiban salat lima waktu, yang Allah perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW pada saat peristiwa Isra Mi'raj.

Baca Juga: SPN Berharap Para Buruh Segera Divaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X