Perekaman e-KTP Batal Dilaksanakan, Kepala Desa dan Warga pun Kecewa

- 10 April 2021, 20:09 WIB
Kepala Desa Sukamulya Deni Sugandi saat menemui warga yang akan melaksanakan perekaman e-KTP di GOR Desa Sukamulya Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Jumat 9 April 2021.
Kepala Desa Sukamulya Deni Sugandi saat menemui warga yang akan melaksanakan perekaman e-KTP di GOR Desa Sukamulya Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Jumat 9 April 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia News/


GALAMEDIA - Sejumlah warga yang sempat mendatangi Kantor Desa Sukamulya Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Jawa Barat pada Jumat 9 April 2021 sempat kecewa karena sebelumnya pemerintah desa menginformasikan akan dilaksanakan perekaman e-KTP, pembuatan akta kelahiran dan kartu induk anak.

Pemerintah Desa Sukamulya menyebarkan informasi kepada masyarakat itu setelah sebelumnya ada informasi dari pihak Kecamatan Rancaekek, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung belum mengagendakan perekaman e-KTP di Desa Sukamulya pada hari Jumat tersebut.

Kepala Desa Sukamulya Deni Sugandi mengatakan, perekaman e-KTP yang sebelumnya ada informasi akan dilaksanakan di Kantor Desa Sukamulya pada hari Jumat 9 April, akhirnya tidak jadi dilaksanakan.

Baca Juga: Syarikat Islam Gelar Diklat Keorganisasian Dengan Sasaran Kaum Muda

"Perekaman e-KTP akan kembali direncanakan pada Senin 12 April 2021, setelah kami menjalin komunikasi dengan pihak Kecamatan Rancaekek dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung," kata Deni Sugandi kepada wartawan di Desa Sukamulya.

Ia mengatakan dengan adanya pembatalan perekaman e-KTP ini, pihaknya tidak menyalahkan siapa-siapa.

"Ini karena terjadi miskomunikasi di antara berbagai pihak, setelah kami sempat menginformasi kepada masyarakat akan dilaksanakan perekaman e-KTP di Desa Sukamulya," ungkapnya.

Deni Sugandi pun mengungkapkan, dengan adanya pembatalan perekaman e-KTP itu, setelah sudah banyak warga yang datang ke desa, sementara petugas perekaman e-KTP belum kunjung datang ke desa.

Baca Juga: Alissa Wahid Dibuat Bingung di Bandara Yogyakarta: Dulu Pernah Nyaris Jatuh Pingsan

Dikatakannya, adanya rencana perekaman e-KTP di desa itu, setelah dirinya berkomunikasi dengan Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X