Babak Baru Korupsi Rumah DP 0 Rupiah, PSI Kembali Sentil Anies Baswedan

- 27 Mei 2021, 20:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Tangkapan layar YouTube/Bang Arief

GALAMEDIA - Kasus dugaan korupsi program Rumah DP 0 Rupiah milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini memasuki babak baru.

Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini kembali buka suara terkait kasus Rumah DP 0 Rupiah yang sempat membuat Anies Baswedan panen kritik itu.

Faldo Maldini mengungkapkan bahwa terkait kasus Rumah DP 0 Rupiah itu kini tinggal menunggu siapa saja yang menerima manfaat menyusul penetapan tersangka dan penangkapan Direktur PT Sarana Jaya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Bahaya sekali ini. Dirut Sarana Jaya sudah ditangkap KPK. Tinggal menunggu siapa saja yang menerima manfaat," tulis Faldo Maldini dalam cuitannya di Twitter.

Ia juga mengingatkan agar Anies Baswedan tidak tinggal diam. Disebutnya bahwa aset DKI datanya berantakan yang sangat berpotensi menjadi lahan bancakan korupsi.

"Gubernur Anies Baswedan tidak boleh diam hanya serahkan ke hukum. Aset DKI berantakan datanya. Bisa jadi lahan bancakan," tegas Faldo Maldini.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Dorong Generasi Muda Jabar Tingkatkan Kemampuan Literasi

Sebelumnya, KPK telah menahan mantan Direktur Utama Sarana Jaya yaitu Yoory Corneles Pinontoan. Yoory diketahui terlibat dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di DKI Jakarta.

Sebagaimana terlihat dalam konferensi pers KPK pada Kamis, 27 mei 2021, Yoory tampak mengenakan rompi oranye tahanan KPK.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x