Pola Distribusi Air Bersih di Kota Bandung Alami Perubahan, Siapkan Tempat Penampungan

- 1 Juni 2021, 15:50 WIB
Jajaran Perumda Tirtawening Kota Bandung mengecek instalasi air di Instalasi Badak Singa, Senin, 31 Mei 2021./Yeni Siti Apriani/Galamedia
Jajaran Perumda Tirtawening Kota Bandung mengecek instalasi air di Instalasi Badak Singa, Senin, 31 Mei 2021./Yeni Siti Apriani/Galamedia /

GALAMEDIA - Mulai 1 Juni 2021, Perumda Tirtawening Kota Bandung akan melaksanakan pola pendistribusian air dengan cara baru atau SOP baru.

Diharapkan, pelanggan memiliki tempat penampungan, sehingga bisa menampung air saat jam gilir atau aliran airnya mengalir.

Hal tersebut diungkapkan Dirut Perumda Tirtawening Sonny Salimi, di kantornya Jalan Badaksinga, Senin, 31 Mei 2021.

Dikatakan, ada perubahan pola pendistribusian air yang diterapkan selama tiga bulan. Terdapat tiga alternatif dan setiap alternatif dilaksanakan selama 1 bulan.

Baca Juga: Bupati Sumedang Sambut Baik Tawaran Kerja Sama Putri Wapres

"Kenapa kita lakukan tiga alternatif selama tiga bulan? Karena ini berdasarkan jaringan distribusi pipa yang ada. Dan teman-teman di wilayah usulkan untuk buat tiga alternatif pola pendistribusian baru," ungkapnya.

Sonny mengungkap alasan dibalik Perumda Tirtawening melaksanakan pola pendistribusian air dengan cara baru. Pertama adalah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Kedua, untuk meningkatkan kubikasi air yang tersampaikan pada pelanggan, artinya untuk menekan tigkat kehilangan air. Ketiga untuk menemukan pola pendistribusian air yang lebih efektif dan dan efisien.

"Kenapa satu alternatif satu bulan (penerapannya, red)? Karena kalau dicoba satu atau dua hari enggak akan temukan efektifitasnya. Pola pendistribusian air baru ini akan terkoreksi dan terevaluasi dengan pencatatan di pelanggan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x