Pasca Banjir, PMI Bareng PDAM Pasok Air Bersih bagi Para Pengungsi

- 14 Februari 2021, 18:17 WIB
Salah satu tangki yang penyuplai air bersih pasca banjir selalu diserbu warga.   
Salah satu tangki yang penyuplai air bersih pasca banjir selalu diserbu warga.   /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Sudah beberapa hari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang dan PDAM Tirta Rangga Subang pasok air bersih kepada korban banjir, terutama yang ada di wilayah Kota Kecamatan Pamanukan dan sekitarnya.

Ketua PMI Subang, H.Komir Bastaman yang dihubungi Minggu 14 Februari 2021 mengatakan, pihaknya sejak Jumat telah mendorong tangki air dari PMI Pusat untuk memasok air bersih bagi warga yang memerlukannya.

“Air bersih sangat dibutuhkan dan begitu armada datang langsung diserbu,“ katanya.

Baca Juga: Negara Indonesia Dikepung Bencana, SBY: Barangkali Itu Karena Kesalahan dan Keserakahan Kita

Selain bantuan air bersih, telah disalurkan pula berbagai bantuan yang dititipkan ke PMI Subang, termasuk yang berasal dari PMI Pusat serta Provinsi Jawa Barat.

“Bahkan bantuan yang kami salurkan selain ke Posko Utama Penanganan Banjir di Pamanukan juga langsung ke 6 kecamatan, yaitu Blanakan, Ciasem, Sukasari, Legonkulon, Pusakanagara dan Pusakajaya, “pungkasnya.

Sementara Direktur PDAM Tirta Rangga, H.Suryana yang dihubungi terpisah membenarkan kalau persatuan PDAM Se-jabar begitu ada bencana banjir langsung menggalang bantuan. Salah satunya dengan pendistribusian air bersih bagi pelanggan dan warga masyarakat.

Baca Juga: Juru Bicara Sebut Baru Ditanya Pak Jusuf Kalla Saja Sudah pada Murka, Apalagi Kalau Dikritik

“Kita bersama PMI yang mengerahkan satu tangki merasa terbantu karena hanya memiliki 3 unit tangki. Saking luasnya dan banyaknya warga yang membutuhkan. Kemarin kita pinjam 2 unit tanki dan 6 unit torn dari Balai PU, “ kata Suryana

"Setiap harinya satu mobil mengangkut lebih dari 6 rit untuk penuhi kebutuhan air bersih di lokasi banjir dibeberapa titik."

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x