Jalan Amblas di Atas Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, KCIC: Tak Pengaruhi Konstruksi Terowongan

- 3 Juni 2021, 13:02 WIB
Kendaraan melintasi ruas jalan Bandung-Purwakarta yang diterobos proyek terowongan Kereta Cepat Jakarta Bandung di kawasan Sasaksaat, Desa Sumurbandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 2 Juni 2021.
Kendaraan melintasi ruas jalan Bandung-Purwakarta yang diterobos proyek terowongan Kereta Cepat Jakarta Bandung di kawasan Sasaksaat, Desa Sumurbandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 2 Juni 2021. /Pikiran Rakyat/Bambang Arifianto/

GALAMEDIA - PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC) memastikan konstruksi terowongan Kereta Cepat Jakarta Bandung tak terpengaruh dengan adanya jalan yang amblas.

Penurunan tanah di sekitar Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat itu terjadi pada Senin, 31 Mei 2021 pagi.

Titik amblasan berada di jalan yang digunakan sebagai jalur pengalihan (detour) jalan nasional. Corporate Secretary PT KCIC, Mirza Soraya memastikan jalan yang amblas sudah bisa dilalui.

Ia juga menyatakan, amblasan tersebut tidak berpengaruh terhadap konstruksi terowongan yang memang sudah selesai.

Baca Juga: AHY Sebut Partai Demokrat Masuki Fase Kebangkitan Usai Insiden Kudeta oleh Moeldoko

"Sekarang jalurnya sudah bisa dilalui. Kami juga pastikan, kejadian itu tidak mengganggu konstruksi. Karena itu di jalan sementara. Rekomendasi Kementerian PUPR, jalan tersebut perlu penguatan lagi," terang Mirza kepada wartawan di kawasan Jalan Progo, Kota Bandung, Kamis, 3 Juni 2021.

Mirza sekaligus menampik adanya pemberitaan yang menyebutkan terowongan ambruk atau menyebabkan terputusnya Jalan Raya Padalarang-Purwakarta.

Ia kembali menegaskan, bagian yang amblas adalah lajur pengalihan (detour) pada jalan yang tidak dipergunakan untuk lalu lintas.

Baca Juga: Ratusan warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir di Solokanjeruk, 500 Rumah Rusak

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x