Soal Pelaksanaan PTM, Pemkot Cimahi Pilih Nunggu Perkembangan Kasus Covid

- 15 Juni 2021, 22:04 WIB
 Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana membuka kegiatan Persiapan PTM dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, belum lama ini.
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana membuka kegiatan Persiapan PTM dan Sosialisasi Protokol Kesehatan, belum lama ini. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Wilayah Kota Cimahi masih menunggu perkembangan kasus Covid-19. Bahkan bisa jadi PTM akan ditunda hingga Agustus 2021.

Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab. Alasannya kasus Covid-19 di Cimahi mengalami peningkatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menuturkan, keputusan Pembelajaran Tatap Muka akan melihat perkembangan kasus dalam tiga pekan ke depan. Jika kasusnya tak kunjung melandai, bisa dipastikan PTM akan ditunda hingga Agustus mendatang.

Baca Juga: Bobby Nasution Angkat Bicara Soal Tempat Karaoke di Medan yang Diduga Sediakan Ekstasi

"Apabila dalam 3 minggu terakhir kasusnya naik, PTM ditunda. Tapi dalam 3 minggu, kemungkinan virus akan meningkat. Jadi jangan meremehkan," imbuhnya.

Ngatiyana terus engingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, disiplin masyarakat menjadi salah satu kunci untuk mencegah penularan Covid-19.

"Dengan kondisi saat ini, bukan hanya di Cimahi. Bahwa kondisi Covid sedang naik sehingga saya harapkan tolong dispilin pribadi ditingkatkan. Jangan merasa tidak ada covid," imbuh Ngatiyana, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga: Niat Mau Gratiskan Kuliah Kalau Jadi Presiden di 2024, Giring Ganesha Malah Diceramahi Ferry Koto

Tidak itu saja, pihaknya berencana melakukan penutupan akses masuk ke wilayah RW yang masuk zona merah penularan Covid-19 untuk meminimalisir penularan virus korona. Rencananya RW yang masuk zona merah dijaga ketat petugas.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x