Soroti Ucapan Duka Cita Mahfud MD atas Kepergian Muhammad Assegaf, Tokoh Papua: Ujungnya Sebar Berita Bohong!

- 25 Juni 2021, 11:58 WIB
Tokoh Papua Christ Wamea.
Tokoh Papua Christ Wamea. //Twitter/@PutraWadapi/

GALAMEDIA - Tokoh Papua, Christ Wamea mengomentari ucapan belasungkawa Mahfud MD atas meninggalnya Muhammad Assegaf beberapa waktu lalu.

Salah satu advokat senior Indonesia tersebut tutup usia pada Selasa (22 Juni 2021).

Mendengar kabar tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut mengucapkan belasungkawa di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik Signifikan, Anies Baswedan Sebut DKI Jakarta Bisa Kolaps

"Semoga Allah merahmati. Advokat M Assegaf wafat. Di awal reformasi pernah menjadi tokoh PAN tapi dipecat karena menjadi pembela keluarga Soeharto," cuitnya seperti dikutip Galamedia, Jumat (25 Juni 2021).

"Kata dia, advokat itu harus membela siapa pun yang meminta pembelaan seperti halnya dokter yang harus mengobati orang sakit, penjahat berat sekalipun," tambahnya.

Cuitan itu kemudian ditanggapi Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan melalui Twitter.

Baca Juga: OMG! Pegawai IT Namai Anaknya HTML, Netizen: Adiknya JavaScript..

"Sedikit meluruskan pernyataan Pak @mohmahfudmd yang menerangkan bahwa almarhum Mohammad Assegaf pernah dipecat dari PAN karena membela keluarga Presiden Soeharto, saya sampaikan bahwa keterangan itu kurang tepat. Pak Assegaf tidak pernah dipecat dari PAN," tulis Zulkifli Hasan yang dikutip Galamedia Jumat, 25 Juni 2021.

"Yang benar adalah beliau mengundurkan diri dari penasihat partai, karena ingin fokus mengerjakan tugasnya sebagai pengacara. Keterangan ini juga dibenarkan oleh saksi pada saat itu, Bapak Hatta Rajasa, yang saat ini merupakan ketua MPP PAN," tambahnya.

Baca Juga: Trending di YouTube, Lirik Lengkap Sempurnakan Hariku Rey Mbayang

Hal itu kemudian memancing komentar Christ Wamea yang menganggap cuitan belasungkawa Mahfud MD membuka aib almarhum Muhammad Assegaf dan menyebarkan berita bohong.

Pasalnya, almarhum bukan dipecat namun memang mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Pejabat rezim ini punya ucapkan berbelasungkawa yg diawali dgn membuka aib orang yg ujungnya menyebarkan berita bohong," cuit Chris Wamea di akun Twitter @PutraWadapi, Jumat, 25 Juni 2021.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Divonis 4 Tahun Penjara, Instagram Bima Arya Kena Teror Netizen

Selain itu, menurutnya Mahfud MD telah menyebarkan berita bohong terkait pemecatan Muhammad Assegaf oleh PAN yang kemudian diklarifikasi langsung oleh Ketum PAN Zulifli Hassan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x