'Drama' PPKM Darurat, Gibran Malah Buka Mall, Rocky Gerung: Ini Pengujian Lip Service Jokowi

- 3 Juli 2021, 16:37 WIB
Kolase foto Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (kiri) dan Pengamat Politik Rocky Gerung
Kolase foto Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (kiri) dan Pengamat Politik Rocky Gerung /Instagram @gibranrakabumiing dan @rockygerung.official

GALAMEDIA - Berlaku mulai hari ini 3 Juli 2021 pemerintah kembali lakukan pembatasan mobilitas terkait lonjakan kasus Covid-19.

Kali ini pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Sejalan dengan hal itu, pemerintah kemudian memberi aturan-aturan seperti penutupan mall, work from home (WFH), restoran hanya diperbolehkan take away dan masih banyak lagi.

Namun, salah satu pejabat pemerintah yaitu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka malah melanggar salah satu dari aturan tersebut.

Gibran akan tetap membuka pusat perbelanjaan seperti mall karena menurutnya di dalam tempat tersebut masih ada sektor esensial.

Baca Juga: Link Live Streaming Buku Harian Seorang Istri 3 Juli 2021: Tak Habis Cara, Kevin Kembali Hajar Dewa di Depan

Hal itu kemudian membuat publik geram dan menganggap Gibran melawan intruksi sang ayah dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sikap Gibran kemudian membuat pengamat politik, Rocky Gerung juga ikut berbicara.

Menurut Rocky, sikap yang diambil Gibran tersebut merupakan tindakan nyata pengujian atas sebutan 'Lip Service' pada Jokowi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x