Pastikan PPKM Darurat Berjalan Baik, Wabup Sumedang Blusukan Ke Desa

- 14 Juli 2021, 17:17 WIB
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan saat blusukan ke Posko Satgas Covid-19 Desa Sindangpakuwon, untuk memastikan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat berjalan baik dan efektif, Rabu 14 Juli 2021.
Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan saat blusukan ke Posko Satgas Covid-19 Desa Sindangpakuwon, untuk memastikan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat berjalan baik dan efektif, Rabu 14 Juli 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan blusukan ke desa-desa untuk memastikan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat berjalan baik dan efektif.

"Ini hari ke 11 pelaksanaan PPKM Darut. Saya ingin memastikan sendiri pelaksanaan di bawah (Satgas Covid-19 Desa). Apakah kebijakan itu dilaksanakan dengan baik. Dan apakah cukup efektif, dalam mencegah penyebaranCovid-19," kata Erwan, Rabu 14 Juli 2021.

Dari hasil monitoring di lapangan, pelaksanaan PPKM Darurat Tingkat Desa, misalnya di Posko Satgas Covid-19 Desa Sindangpakuwon dan Sukagalih Kecamatan Cimanggung, dinilai cukup baik dan representatif.

Menurutnya, meski penerapan PPKM dianggap cukup efektif, namun secara pribadi dia tidak menghendaki kebijakan itu diperpanjang.

Baca Juga: Desak Pintu untuk WNA Ditutup, HNW: Pemerintah Harusnya Berempati, Batasi WNA ke Indonesia!

Hal itu karena situasi itu akan berdampak kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha. Di sisi lainnya para tenaga kesehatan juga sudah mengalami kelelahan.

"Kasihan masyarakat sudah jenuh, para pedagang, kemudian tenaga kesehatan juga sudah lelah. Dan itu kita serahkan semuanya ke pemerintah pusat, apa akan diperpanjang atau tidak. Daerah hanya mengikuti aturan," ucapnya.

Sambung dia, kalaupun ada keputusan harus diperpanjang, pemerintah daerah bersama sektor terkait akan melakukan rapat untuk membahas PPKM Darurat itu sampai berapa lama.

"Untuk mengantisipasi hal itu,,harus ditentukan langkah-langkah persiapan melalui koordinasi dengan stake holder terkait. Kemungkinan tersulit itu, bagaimana manapun harus kita antisipasi," kata Erwan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x