Tampol Muhadjir Effendy Terkait Darurat Militer, Fadli Zon: Pernyataan Ini Ngawur!

- 17 Juli 2021, 15:23 WIB
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon. /Twitter.com/@fadlizon.
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon. /Twitter.com/@fadlizon. /

GALAMEDIA - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon memberikan komentar pedas pada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy menyebutkan bahwa Indonesia kini sudah berada dalam situasi darurat militer menghadapi musuh tak terlihat yaitu pandemi Covid-19.

"Sebetulnya pemerintah sekarang ini walaupun tidak di-'declare', kita ini kan dalam keadaan darurat militer," kata Muhadjir saat mengunjungi Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Covid-19 di Yogyakarta, Jumat, 16 Juli 2021.

Kemudian, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa saat ini Indonesia sudah masuk ke dalam darurat militer.

Baca Juga: Kicauannya Soal Ikatan Cinta Jadi Bulan-bulanan Netizen, Mahfud MD: Tak Ada yang Melanggar Hukum

"Jadi kalau darurat itu kan ukurannya tertib sipil, darurat sipil, darurat militer, darurat perang. Nah sekarang ini sebetulnya sudah darurat militer," lanjutnya.

Lalu Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Indonesia dalam situasi darurat militer karena harus menghadapi musuh yang tak kasat mata yakni Covid-19.

"Musuh tidak terlihat ini dalam pertempurannya tidak memakai kaidah-kaidah hukum perang karena semua orang dianggap kombatan oleh Covid-19 ini," jelasnya.

Muhadjir menuturkan, dulu ibu hamil serta anak-anak di Tanah Air belum banyak terpapar Covid-19, namun saat ini tidak sedikit dari mereka yang menjadi korban.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x