Gelombang Penolakan PPKM Berlanjut, Mahasiswa Hari Ini Demo di Dua Daerah

- 23 Juli 2021, 21:50 WIB
ilustrasi demo/Mahasiswa hari ini demo tolak PPKM di dua daerah.
ilustrasi demo/Mahasiswa hari ini demo tolak PPKM di dua daerah. /Foto: Reuters/ Luisa Gonzalez//

 

GALAMEDIA - Aksi demo mahasiswa menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ternyata berlanjut, Jumat, 23 Juli 2021.

Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung di dua daerah, yakni Madura dan Jakarta.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Jawa Timur, mendemo Kantor DPRD Pamekasan dengan tuntutan menolak PPKM darurat diperpanjang.

Koordinator Aliansi BEM Pamekasan Syaiful Bahri mengatakan, pemberlakuan PPKM dinilai tidak mengkaji dampak manfaat dan mudaratnya kepada masyarakat kecil.

Hal itu mencekik membuat perekonomian masyarakat tercekik karena pemerintah tidak menyuplai bantuan sosial.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Juli 2021: Elsa Nekat Bunuh Sumarno dan Ricky Melihatnya

"Pemerintah daerah jangan menunggu anggaran APBN pemerintah pusat, APBD daerah juga perlu digelontorkan," kata Syaiful dalam orasinya, Jumat, 23 Juli 2021.

Syaiful menyinggung soal pelayanan kesehatan yang tidak terkendali di tengah banyaknya masyarakat yang terpapar Covid-19.
Ditambah dengan aturan PPKM, masyarakat bawah semakin sulit mengakses layanan kesehatan. Buktinya, kata dia, ada beberapa warga yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Syaiful juga meminta para wakil rakyat misalkan PPKM masih dipaksa untuk diperpanjang, maka pemerintah harus mempertimbangkan aturan baru PPKM dengan status level daerah. Artinya penyekatan yang dilakukan aparat harus dilonggarkan. Di Pamekasan aturan PPKM masuk pada level III.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X