Mendagri Minta Wisudawan IPDN Menjadi Pelopor Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

- 31 Juli 2021, 15:01 WIB
Wisuda di IPDN, Sabtu, 31 Juli 2021./dok.istimewa
Wisuda di IPDN, Sabtu, 31 Juli 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dalam amanatnya yang disampaikan oleh Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo meminta para wisudawan untuk dapat menjadi motivator, innovator, pelopor pembangunan dan pelayanan masyarakat.

"Wisudawan harus menjari pelopor pembangunan, pelayanan masyarakat serta menjadi aktor perekat persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya pada Wisudawan IPDN Tahun 2021, Sabtu, 31 JUli 2021.

Hal tersebut, disampaikan dihadapan 1.734 wisudawan IPDN Tahun 2021. Jumlah wisudawan ini terdiri atas Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3) sebanyak 22 wisudawan, Program Magister Terapan Ilmu Pemerintahan (S2) sejumlah 129 wisudawan, Program Profesi Kepamongprajaan sebanyak 54 wisudawan, Program Sarjana Ilmu Pemerintahan (S1) sejumlah 148 wisudawan dan Program Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan (D-4) sebanyak 1.381 wisudawan.

Baca Juga: Mengejutkan! Eks Hakim Agung Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Presiden Haiti

Pelaksanaan kegiatan wisuda IPDN Tahun 2021 dilaksanakan di 2 tempat, yaitu di Lapangan Abdi Praja Kampus IPDN Jatinangor bagi Lulusan Program S1 dan D-IV serta Aula Zamhir Islamie Kampus IPDN Jakarta secara daring bagi lulusan Program Doktor, Program Magister dan Program Profesi Kepamongprajaan.

"Mendagri menyampaikan kepada wisudawan untuk berbakti kepada bangsa dan negara tanpa pamrih serta memiliki daya tahan dan tahan uji dalam menghadapi berbagai bentuk
perubahan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, lebih berkualitas dan lebih bermanfaat bagi masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Wisuda IPDN Tahun 2021 ini dilakukan dengan mendasarkan pada Protokol Kesehatan Covid-19, yang telah mendapat rekomendasi dari Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang.

Lebih jauh, wisudawan tahun ini tidak dihadiri orang tua atau keluarga sebagai gantinya maka disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Humas IPDN.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Kunci Kemenangan Greysia-Apriyani di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X