Tak Hanya Tempat Isoman, di Cibiru Ada Rumah Singgah Sehat

- 14 Agustus 2021, 08:22 WIB
Camat Cibiru, Didin Dikayuana.
Camat Cibiru, Didin Dikayuana. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintahan Kecamatan Cibiru, Kota Bandung melakukan upaya unik dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya. Tak hanya menyediakan tempat isolasi mandiri (isiman) bagi warganya, tapi juga menghadirkan rumah singgah sehat.

"Rumah isoman untuk yang terpapar Covid-19, sedangkan rumah singgah sehat digunakan bagi warga yang sehat untuk memisahkan diri dari keluarganya yang terkonfirmasi Covid-19," ungkap Camat Cibiru, Didin Dikayuana, belum lama ini.

Didin mengatakan, keberadaan rumah singgah sehat sama pentingnya dengan rumah isoman. "Ketika sebagian anggota keluarga terpapar, yang sehatnya harus keluar dan dipindahkan ke rumah singgah sehat," katanya.

Rumah singgah sehat merupakan hasil swadaya masyarakat. “Ada seorang dermawan yang menyediakan rumah singgah sehat, ada beberapa kamar disertai dengan peralatannya. Dengan cara memindahkan yang sehatnya relatif lebih tenang ke masyarakatnya juga,” imbuh Didin.

Baca Juga: Faldo 'Dikeroyok' Netizen Gegara Mural, Anak Buah Prabowo: Biarkan Rakyat Berekspresi, Ini Negara Demokrasi

Didin menyampaikan, masyarakat tak hanya menyediakan rumah isoman dan rumah singgah sehat, tetapi juga ikut memantau memantau kondisi warga yang terkonfirmasi Covid-19.

"Bersama RT dan RW setempat, masyarakat memantau memantau. Ini sangat membantu," katanya.

Terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Didin mengatakan, Pemerintahan Kecamatan Cibiru bekerja sama denganTNI dan Polri melakukan patroli di malam hari.

Selain menyediakan rumah singgah sehat, untuk memastikan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berjalan lancar, Kecamatan Cibiru melakukan penegakan aturan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x