Selamat! 47 Mahasiswa Ini Peroleh Beasiswa dari Aperti BUMN, Berikut Daftar Namanya

- 16 Agustus 2021, 19:09 WIB
Acara pengumuman para penerima program beasiswa dari Aperti BUMN, yang digelar secara daring, Senin 16 Agustus 2021./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/.
Acara pengumuman para penerima program beasiswa dari Aperti BUMN, yang digelar secara daring, Senin 16 Agustus 2021./Ziyan M. Nasyith/Galamedia/. /

GALAMEDIA - Sebanyak 47 mahasiswa berhak atas beasiswa yang diberikan oleh Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (Aperti BUMN).

Mereka merupakan mahasiswa beruntung, yang mampu bersaing dengan sekitar 34 ribu peserta yang mengikuti proses.

Program beasiswa ini digelar atas kerjasama sembilan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan BUMN. Sasaran beasiswa yaitu putra-putri lulusan SMA/K di seluruh Indonesia.

Kesembilan perguruan tinggi tersebut yaitu Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Politeknik Pos Indonesia, BRI Institute, dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto).

Pada pengumuman penerima beasiswa yang berlangsung secara daring, Senin, 16 Agustus 2021, Ketua Aperti BUMN Prof. Dr. Adiwijaya menjelaskan, program beasiswa ini telah diikuti lebih dari 34 ribu putra/i dari seluruh Indonesia, dimana proses seleksi ini berlangsung secara daring dengan seleksi raport dan proses wawancara.

Baca Juga: Taliban Kuasai Afghanistan, China Siap Kerjasama: Asal Tepati Janji Pemerintahan Islam Terbuka dan Inklusif

"Dari ribuan putra-putri yang telah mendaftar, dari hasil seleksi yang kami lakukan, didapatkan sebanyak 47 orang di Indonesia yang berhasil lolos untuk meraih beasiswa Aperti BUMN 2022," jelasnya.

Adiwijaya menjelaskan, seluruh peserta yang berhasil lolos seleksi, akan mendapat beasiswa penuh 100 persen sampai lulus.

"Seluruh peraih beasiswa akan mendapat beasiswa penuh sampai lulus, mulai dari uang bangunan, asrama dan seluruhnya. Kami ucapkan selamat kepada seluruh peraih beasiswa, semoga melalui beasiswa ini kami bisa terus berkontribusi dalam mencetak SDM unggul untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah