Tidak Bosan Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes, Ridwan Kamil Minta Media Ikut Berperan

- 30 Agustus 2021, 18:44 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tdak bosan ingatkan warga untuk disiplin prokes.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tdak bosan ingatkan warga untuk disiplin prokes. /Humas Pemprov Jabar/



GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta media ikut terus menyebarkan informasi akurat kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan 5M, Khususnya dalam penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Media juga harus berperan menjaga kondusifitas dan meminimalisir kerumunan saat ada pelonggaran aktivitas seperti sekarang.

“Saya titip ke media agar disebarkan ke masyarakat, warga jangan euforia. Kemarin di Puncak terpantau sangat padat, saya meminta masyarakat menahan diri,” Katanya, Senin 30 Agustus 2021.

Ridwan Kamil juga tidak bosan- bosan mengingatkan masyarakat makin patuh dan disiplin prokes 5M: mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Habib Rizieq Batal Bebas, Kuasa Hukum: Putusan Tak Masuk Akal, Pasti Kami Kasasi!

“Jadi kalau gak perlu-perlu amat jangan lagi melakukan pergerakan yang berpotensial menularkan, karena COVID-19 belum selesai, karena vaksinasi masih dilakukan,” tuturnya.

Menurut Ridwan Kamil, saat ini kecepatan vaksinasi di Jabar sudah mencapai 420 ribu per hari. Angka ini tersebut melompat berkali-kali lipat dari sebelumnya.

“Berita baiknya, vaksinasi kita memecahkan rekor sebesar 420 ribu per hari berhasil disuntikkan kepada warga Jabar. Padahal dua bulan lalu masih 50 ribuan kita bisa berapa kali lipat,” imbuhnya.

Ridwan Kamil menyimpulkan, ketercapaian Jabar dalam penyuntikan 420 ribu per hari tersebut menunjukkan bahwa pihaknya sangat siap dalam manajemen suplai vaksinasi.

Baca Juga: Habib Rizieq Batal Bebas, Anggota DPR RI: Bangsa Ini Bakal Runtuh Manakala Hakim Bertindak Tidak Adil

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah