Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Ketua DPRD Minta Komitmen Serius Pendisiplinan Prokes

- 1 September 2021, 15:59 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra melaksanakan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan PTMT ke beberapa lembaga pendidikan, di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Rabu 1 September 2021.Ade Hadeli/Galamedia//
Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra melaksanakan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan PTMT ke beberapa lembaga pendidikan, di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Rabu 1 September 2021.Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka mulai dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Guna memastikan penyelenggaraan proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) berjalan sesuai ketentuan, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra melaksanakan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan PTMT ke beberapa lembaga pendidikan.

Diantaranya ke SD Cigentur, MTS Swasta Darul Hikmah Tanjungkerta dan SMPN 1 Tanjungmedar, Rabu September 2021.

"Saya berkomitmen untuk mengawal PTM ini sesuai prosedur serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Irwansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Irwansyah didampingi Camat Tanjungkerta Asep Taufik, beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tanjungkerta dan beberapa pejabat struktural di lingkungan Dinas Pendidikan, memantau langsung PTMT dari mulai peserta didik memasuki lingkungan sekolah, hingga melihat secara langsung proses belajar mengajar langsung di kelas.

Baca Juga: Hakim Penolak Banding Habib Rizieq Pemberi Diskon Pinangki: Koruptor Dipandang Teman, Ulama Jadi Musuh

Berdasarkan pengamatan yang dilaksanakan langsung, Irwansyah mengatakan bahwa prosedur protokol kesehatan yang dilaksanakan dalam PTMT saat itu sudah berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalo saya lihat, saat ini pelaksanaan protokol kesehatan sudah bagus, prokesnya dilaksanakan. Itu terlihat dari 5M sudah dilaksanakan di sekolah yang menyelenggarakan belajar tatap muka di sekolah," ucapnya.

Selaku Ketua DPRD, dirinya pun berharap semua pihak mampu menjaga konsistensi dalam hal pelaksanaan prokes covid-19, sehingga proses belajar mengajar tatap muka yang sempat berhenti hampir dua tahun, dapat terus dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x