Tak Singgung Vaksin Nusantara, Anggota DPR RI Ini Sentil Luhut Soal Vaksin Merah Putih: Ini Harus Didorong!

- 9 September 2021, 22:57 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kiri)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) /Facebook.com/Luhut Binsar Pandjaitan/

 

GALAMEDIA - Anggota DPR RI Mulyanto meminta pemerintah untuk fokus mengembangkan vaksin Merah Putih yang dikembangkan anak bangsa. Namun ia sama sekali tak menyinggung soal Vaksin Nusantara.

"Jangan sampai upaya tersebut terbengkalai karena pemerintah lebih mementingkan pembangunan pabrik vaksin milik investor asing daripada mengembangkan vaksin buatan anak bangsa sendiri," kata Mulyanto dalam keterangan tertulis, Kamis, 9 September 2021.

Politikus PKS itu menegaskan bahwa pemerintah jangan salah fokus dalam upaya pengadaan vaksin. Pemerintah harus konsisten memprioritaskan vaksin inovasi anak bangsa dari pada vaksin asing.

Penegasan itu disampaikan Mulyanto menanggapi hasil kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ke salah satu pabrik vaksin di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 10 September 2021: Polisi Temukan Bukti Rencana Jahat di Handphone Ojol

Mulyanto mengingatkan bahwa pembuatan vaksin Merah Putih ini sudah menjelang tahap-tahap akhir.

Ia memandang perlu pemerintah memberikan dukungan maksimal agar vaksin Merah Putih hasil karya putra/putri Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

"Pak Luhut ini Menko Investasi jadi fokusnya cari investor, sementara PKS ingin vaksin Merah Putih hasil inovasi anak bangsa. Ini dihilirisasi dan segera disiapkan produksinya," kata Mulyanto.

Mulyanto menyatakan bahwa Universitas Airlangga bersama Biotis Pharmaceutical sudah mendapat acungan jempol oleh BPOM.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x