Tetap Waspada Meski 12 RS Rujukan di Kota Bandung Nihil Pasien Covid-19

- 11 Oktober 2021, 17:44 WIB
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Yorisa Sativa.
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Yorisa Sativa. /Nandang Permana/Humas Pemkot Bandung

GALAMEDIA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengumumkan, sebanyak 12 dari 30 rumah sakit rujukan sudah tidak menangani pasien Covid-19.

Kendati trennya membaik, Dinkes Kota Bandung tetap mengajak masyarakat untuk tetap waspada.

"Masyarakat tetap waspada, mengedepankan protokol kesehatan dengan 5M, dan jangan lengah, juga saling mengingatkan," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Yorisa Sativa, Senin, 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Gubernur Lemhanas Sebut TNI Milik Presiden, Fadli Zon: Aneh! TNI Haru Berpihak pada Rakyat Bukan Konglomerasi

Prokes 5M yang dimaksud Rorisa adalah tetap memakai masker dalam setiap kegiatan, mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mengurangi mobilitas terutama di luar rumah.

Yorisa mengungkapkan dari 30 rumah sakit rujukan, sebanyak 17 RS di antaranya terisi oleh pasien. Sedangkan ada satu rumah sakit yang tidak menangani pasien Covid-19 karena sedang direnovasi.

Adapun dari 30 rumah sakit itu, ada sebanyak 1.112 tempat tidur yang tersedia untuk penanganan Covid-19. Dari jumlah tersebut, kini hanya 104 tempat tidur yang terisi oleh pasien.

Baca Juga: Terungkap! Jokowi Sempat Diteriaki Seorang Bocah di Papua, Tapi Membalasnya dengan Melempar Senyuman

Rumah sakit yang paling banyak menangani pasien Covid-19 yakni di Rumah Sakit Santosa Kopo. Sedangkan Rumah Sakit Hasan Sadikin yang menjadi rujukan Jawa Barat hanya menangani 17 pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x