Bagikan Masker, Wakil Wali Kota Bandung Sebut Prokes Jadi Proteksi Diri

- 6 Oktober 2021, 18:59 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. /Humas Pemkot Bandung/

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengklaim, penanganan Covid-19 sudah terkendali dengan baik.

Namun dengan tegas ia mengingatkan warganya agar jangan abai terhadap protokol kesehatan, termasuk warga yang beraktivitas di pasar.

Menurut Yana, disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) harus dilakukan masyarakat, terutama penggunaan masker dan menjaga kebersihan tangan sebagai tameng individu.

Baca Juga: Gerakan Bandung Merdeka Dari Covid-19 Bagikan Paket Prokes

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita. Karena protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker menjadi sangat penting agar terhindar dari paparan virus,” ucap Yana saat pembagian masker di Pasar Sederhana, Rabu, 6 Oktober 2021.

Yana mengingatkan, para pedagang harus disiplin menerapkan prokes, karena pengunjung pasar tidak terdeteksi latar belakang kesehatannya. Prokes ini sebagai proteksi diri.

“Mudah-mudahan dengan pembagian masker, para pedagang bisa melindungi dirinya. Karena kita tidak pernah tahu pembeli datang dari zona apa. Jadi bisa melindungi dirinya sendiri dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga: 11 Polisi di Sumut Jual Narkoba Hasil Sitaan, Pendeta Yerry Berikan Sindiran Menohok, Netizen: Eksekusi Mati!

Dari pemantauan di lapangan dan survei Dinas Kesehatan, ungkap Yana, saat ini disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat sedikit menurun. Utamanya soal penggunaan masker ketika beraktivitas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x