Dukung Pembangunan Jalingkut Jatigede, Pengusaha Tambang Batu Hibahkan Tanah 7.000 M2

- 14 Oktober 2021, 18:34 WIB
Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah, dilakukan antara Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan H Oom Supriatna, bertempat di Gedung Negara, Kamis 14 Oktober 2021.
Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah, dilakukan antara Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan H Oom Supriatna, bertempat di Gedung Negara, Kamis 14 Oktober 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Jatigede, H. Oom Supriatna yang dikenal sebagai Pengusaha Tambang Batu (Golongan C) , menghibahkan tanah seluas lebih dari 7000m2, di Blok Tanjungjaya dan sekitar Desa Linggajaya, Desa Cinangsi dan Desa Situmekar Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang.

Secara resmi Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah, dilakukan antara Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan H Oom Supriatna, bertempat di Gedung Negara, Kamis 14 Oktober 2021.

Dikesempatan itu, H. Oom mengatakan, hibah tersebut guna mendukung Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam pembangunan Jalan Lingkar Jatigede serta mendorong pengembangan pariwisata Jatigede.

Baca Juga: Jabar Raih Juara Umum PON XX Papua, Konsistensi Pembinaan Atlet Saat Pandemi Teruji

"Saya telah menyerahkan tanah hibah seluas 7.154, 05 meter persegi untuk kepentingan jalan dan untuk kemajuan Kabupaten Sumedang," ucapnya.

Langkahnya itu, diharapkan dapat menginspirasi dan dicontoh para pengusaha lainnya di Kabupaten Sumedang.

"Mudah-mudahan dalam memberikan hibah ini diikuti oleh rekan-rekan yang lain, terutama para pengusaha Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Sementara itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang, Bupati mengucapkan terima kasih, kepada H.Oom yang rela menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum.

Mudah-mudahan apa yang dilakukan yang bersangkutan, dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi pengusaha lainnya. "Nantinya tanah tersebut dibangun Jalan Lingkar Utara yang menghubungkan antara Gunung Julang dan Pasiringkik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x